Dandim 0913/PPU Dampingi Kapolri Dalam Kunjungannya Ke IKN




PENAJAM -  Usai Jum'at lalu (27/1), Ketua MPR bersama rombongan kunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di Kecamatan Sepaku. Hari ini Sabtu (29/1/2022), Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo datang ke Kalimantan Timur untuk mengunjungi lokasi IKN Nusantara tepatnya di Kab PPU Kecamatan Sepaku.

Dalam sebuah siaran pers Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mengatakan, “Kunjungannya bersama pihak dari sejumlah kementerian terkait dan Forkopimda Kaltim serta pejabat utama Mabes Polri itu untuk memastikan perkembangan pembangunan IKN berjalan sesuai tahapan yang direncanakan.

 “Tentunya kami ingin tahu secara langsung kondisi di lapangan terkait dengan penjadwalan yang ada, apakah di dalam pelaksanaannya masih ada kendala atau tidak,” kata Kapolri.

Sigit menyampaikan, dari kunjungan ini diketahui ada sedikit permasalahan dalam pembangunan IKN. Namun, semua permasalahan diselesaikan melalui jalur musyawarah maupun proses yang sudah disiapkan. “Sehingga secara umum untuk progres pembangunan IKN tak ada kendala yang berarti,” ucapnya.

Lanjutnya, pembangunan IKN ke depan bukan hanya sekedar membangun ibu kota baru, tetapi bagaimana pemerintah menyiapkan kebutuhan untuk seluruh masyarakat. Ia menjelaskan, dengan adanya pembangunan ibu kota baru dengan nama Nusantara itu, pemerataan pembangunan dan ekonomi akan terjadi dan kemudian beban yang selama ini terjadi di Jakarta bisa terbagi.

Dalam kegiatan kunjungan Kapolri tersebut di sambut oleh, Gubernur Kaltim Dr. Ir H. Isran Noor M.Si, Pangdam VI/ Mlw  Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso S.Tr ( Han ), Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto,Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.IP M.M, Asops Kasdam VI/ Mulawarman Kol.Inf Mohammad Arif Suryandaru, Bupati PPU Ir. H Hamdan ,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP. Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan SIK dan Kepala  BWS Kal-IV PUPR Prov Kaltim Harya Mudianto ST.MT 

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments