Babinsa Kodim 1002/HST Kawal Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun



BARABAI-Sebagai upaya meningkatkan imun tubuh melalui program vaksinasi yang diyakini memberikan manfaat positif bagi anak usia 6-11 tahun dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru (Omicron).

Dalam percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Babinsa Kodim 1002/HST melaksanakan pendampingan vaksinasi di desa binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Serda Wahyu Arif.S Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan melaksanakan pendampingan vaksin  anak usia 6-11 tahun  di SDN Anduhum kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Senin (31/01).

Sebanyak 39 orang yang terdaftar 29 orang dapat dilakukan vaksinasi, 7 orang ditunda karena gangguan kesehatan (batuk dan flu), sedangkan 3 orang siswa menolak untuk divaksin, dengan tenaga kesehatan dari PKM Birayang, kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,"terang Serda Wahyu Arif.S.

Sementara itu di tempat terpisah  Sertu H. Ahmad Sayuti Fadly Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan pengawasan Vaksinasi Usia 6 - 11 Tahun di SD 2 Desa Setiap Kecamatan Pandawan Kab.Hulu Sungai Tengah.

Sertu H.Ahmad Sayuti Fadly menuturkan jumlah siswa yang mendapat vaksinasi sebanyak 11 orang dari 14 orang yang terdaftar, 3 orang sakit tidak dapat dilakukan vaksinasi,"terangnya.

"Jumlah anak yang mendapat vaksin memang sedikit, karena sebelumnya siswa SDN 2 Setiap sudah mendapatkan vaksin, jadi ini merupakan sisa anak yang belum divaksin,"sambungnya.

Terkait kegiatan pendampingan vaksinasi yang dilalukan oleh para Babinsa,  Plh.Pasiopsdim 1002/HST Kapten Inf Andi Tiro mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya TNI dalam membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,"katanya.

"Dalam memutus pandemi ini sangat diharapkan peran serta dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,"pungkasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments