Ayo Vaksin, Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Bantu Dan Pantau Langsung Vaksinasi Untuk Anak Sekolah Dasar




PENAJAM - Setelah serbuan vaksinasi menyasar ke masyarakat umum dan lansia kini giliran anak-anak usia 6 sampai 11 tahun,  juga menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19 terutama dilingkungan Sekolah.

Hal tersebut yang di lakukan oleh Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah bantu dan monitor secara langsung jalannya vaksinasi untuk anak sekolah usia 6 sampai 11 tahun dengan tema "Yakin Indonesia Pasti Pulih ", kegiatan dilaksanakan yang di SDN 018 Penajam Jln. Salo Cina Kel. Tanjung Tengah Kec. Penajam Kab. PPU. Selasa (08/02/2022).

Babinsa Serda Herry mengatakan,”Pemantaun dan pendampingan oleh Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Tengah ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak,”.

“Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah khususnya SDN 018 Penajam akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19,”pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak sekolah kali ini di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

 Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

Lanjutnya,”Kegiatan serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN 018.

 Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan, “Tutur Heri.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments