Satgas Yonif RK 732/Banau Berikan Materi Bela Negara Kepada Pelajar




JAKARTA, tniad.mil.id -   Pos 8 Lede SSK IV Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa-siswi MA YPPT di Desa Balohang Kec.Lede Kab. Kepulauan Taliabu Provinsi Maluku Utara. 

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Jumat (14/01/2022), Pos 8 Lede SSK IV Satgas Kodim Maluku Utara Yonif RK 732/Banau dipimpin Kopda Eko Karim membantu para guru dalam mengajar di sekolah, Kopda Eko Karim memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa dan siswi untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air, sehingga dapat menghindari tercemarnya generasi muda Indonesia dengan paham-paham Radikal.

Selain itu Kopda Eko Karim memberikan motivasi agar siswa-siswi dapat belajar lebih rajin lagi di sekolah, mengingat kondisi saat ini sedang mengalami pandemi Covid 19 , Kopda Eko Karim selalu menghimbau Siswa-siswi agar patuhi protokol kesehatan saat melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah guna memutus rantai penyebaran Virus Covid 19.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan bahwa, "Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sangat penting diajarkan pada anak usia dini dengan tujuan menanamkan cinta tanah air dan kewajiban bela negara, pemberian materi pelajaran agar siswa selalu disiplin, tidak lupa pada sejarah, budaya dan Ideologi Pancasila serta lebih mencintai tanah air dan bangsa."pungkasnya

Post a Comment

0 Comments