Menerapkan Protokol Kesehatan Dandim 1005/Barito Kuala Pimpin Upacara Bendera 17an





BARITO KUALA – Personil Kodim 1005/Barito Kuala menghadiri upacara bendera 17-an, bertempat di Lapangan Makodim Jalan Panglima Batur No 1 Ulu Benteng Marabahan Kab. Barito Kuala Prov. Kalimantan,  Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han).Senin(17/01/2022)


Kaitannya upacara perdana di masa Pandemi Upacara tujuh belasan ini diawali dengan penaikan bendera merah putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh  peserta upacara, pembacaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga,Dan Pembacaan Pancaprasetya Corpi, Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh, Para Perwira Staf, Danramil, Bintara, Tamtama, dan PNS Makodim 1005/Barito Kuala.

Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), selaku Inspektur Upacara, Upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap bangsa dan negara. yang menyampaikan Mengawali Amanat ini  menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 1005/Barito Kuala yang sampai saat ini telah bekerja keras dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di bidang masing-masing.

Pada upacara bendera kali mari kita semua   menguji kesiapsiagaan dan kemampuan serta pengabdian TNI sebagai keamanan Negara.

Sebagian kecil catatan yang perlu kita lihat sejenak selain itu terdapat berbagai hal yang perlu menjadi bahan renungan dan kajian kita bersama, kelebihan dan kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dalam mengemban amanah yang dipercayakan kepada TNI.

Selanjutnya Dandim juga menambahkan, kegiatan upacara ini juga sebagai salah satu upaya untuk menanamkan,menumbuh kembangkan jiwa pratriotisme dan semangat dikalangan prajurit dalam jajaran Kodim 1005/Barito Kuala, disela-sela melaksanakan tugas sehari-hari,"Kegiatan upacara ini salah satu solusi yang strategis untuk mengatasi dan mempertahankannya” tutup Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han).(Pendim 1005)

Post a Comment

0 Comments