Melalui Komsos, Babinsa Himbau Warga Yang Belum v Vaksinasi




Kutai kartanegara – Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai kartanegara (Kkr) Serda Eri Yurdin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di salah satu rumah warga binaannya yang berada di jalan Durian kelurahan Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong, Selasa (11/1/2022).

Kegiatan Komsos bersama warganya merupakan salah satu bentuk kedekatan seorang Babinsa di mana kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan serta situasi yang ada di wilayah.

Serda Eri mengatakan "Melalui kegiatan Komsos yang dilakukan secara rutin di wilayah binaan apa bila di temukan permasalahan dilingkungan warga maka Babinsa dapat mendeteksi dengan cepat agar dapat melakukan pencegahan secara cepat pula, sehingga keamanan dan ketertiban dapat terpelihara dengan baik", imbuhnya.

Ia juga memberikan himbauan kepada warga apabila masih ada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas maupun pos – pos kesehatan yang ada untuk memperoleh suntikan vaksin baik yang pertama maupun yang ke dua guna meningkatkan imunitas dalam tubuh dan menciptakan herd immunity tambahnya.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments