Koramil Aikmel dan Masyarakat Kompak Gotong Royong Ciptakan Kampung Bersih




Lombok Timur – Puluhan anggota Koramil 1615-11/Aikmel bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air dan tanaman liar yang tumbuh menutupi badan jalan di Dusun Al Abror Desa Kalijaga Selatan Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur, Jumat (20/1/2022).

Gotong royong yang dihadiri Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Anowar bersama Sekdes, Babinsa dan Kepala Wilayah (Kadus) terlihat kompak dan semangat dalam menciptakan suasana lingkungan yang sehat, bersih dan nyaman.

Menurut Danramil, gotong royong pembersihan ini sebagai langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga kampung akan lebih indah dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Diingatkannya, pada musim hujan ini perlu dilakukan pembersihan lingkungan terutama saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan berdampak pada masyarakat itu sendiri.

“Jika ini sudah dilakukan maka in syaa Allah tidak ada lagi banjir ataupun air masuk menggenangi badan jalan,” ujar Anowar.

Terpisah, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., disela-sela pengecekan Posramil Suralaga memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya yang kompak bersama masyarakat binaan untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih ditengah musim hujan.

Amin juga mengatakan budaya gotong royong harus ditanamkan kembali kepada masyarakat kita mengingat manfaatnya yang luar biasa khususnya dalam menyelesaikan permasalahan yang menyangkut kepentingan bersama.

“Budaya gotong royong ini banyak manfaatnya dalam menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan umumm karena rasa solidaritas, persatuan dan kesatuan ada didalamnya,” terangnya. 

Ia juga berharap melalui semangat gotong royong ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kekompakan masyarakat dan anggota Koramil, terjalinnya hubungan sosial yang baik yang dapat mempererat tali persaudaraan dan tentunya dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Post a Comment

0 Comments