KODIM 1701/JAYAPURA BANTU SIAPKAN KONSUMSI BAGI MASYARAKAT DI DISTRIK ABEPURA




Jayapura – Kodim 1701/Jayapura melalui Koramil 1701-03/Abepura membantu penyiapan kebutuhan makanan bagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Distrik Abepura.

Penyiapan kebutuhan makanan tersebut dilakukan di dapur umum yang menggunakan Mobil Dapur Umum Lapangan Kemensos RI bertempat di Kantor Kemensos RI Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Jayapura Regional VI Papua, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Senin (10/1).

Danramil 1701-03/Abepura Kapten Inf Lukas Tjoe mengatakan bahwa personel yang diperbantukan di dapur umum ini sebanyak 5 orang. Selain personel Babinsa juga terlibat personel dari Tagana, PNS Kemensos, Relawan Rumah Zakat dan adik-adik Pramuka.

“Disini kita saling bahu membahu membantu memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir di beberapa titik di Distrik Abepura”, katanya.

Untuk kapasitas makanan yang dibuat, ujar Danramil, sesuai dengan permintaan dari posko-posko yang ada dan diberikan tiga kali sehari yaitu pagi siang dan malam.

“Selain diperbantukan di dapur umum ini, personel Babinsa yang ada juga telah ditempatkan di lokasi banjir yang masih belum surut dan ditempat pengungsian,” tambah Danramil.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan prajurit dijajarannya untuk melaksanakan siaga dan membantu posko-posko tanggap darurat bencana sesuai perintah dari Danrem 172/PWY.

“Salahsatunya yaitu dengan membantu menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor serta bersama dengan instansi terkait mendirikan posko siaga tanggap darurat bencana sehingga dapat terus memonitoring wilayah jika sewaktu-waktu terjadi bencana susulan akibat dari cuaca yang tidak menentu saat ini”, ujarnya.

Post a Comment

0 Comments