Door to door, Babinsa Koramil Penajam Dampingi Vaksinasi Lansia Di Wilayah Binaannya




Penajam - Percepat cakupan vaksinasi, tim vaksinasi dari Kodim 0913/PPU serta UPT Puskesmas Penajam  yang di dampingi Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Serka Cahyo Budianto dan dibantu anggota Koramil lainnya datangi rumah lansia dengan cara Door To Door, hal ini dilakukan untuk mempercepat cakupan vaksinasi bagi lansia di Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kab PPU. Kamis (13/1/2022).

Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo Budianto mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan aparat pemerintah RT untuk melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia ini merupakan bagian dari upaya untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi,” ucap Cahyo.

Danramil Penajam Kapten Inf Aluy menambahkan, warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi, sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Dengan cara door to door seperti ini, mereka sangat terbantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin, mereka cukup menunggu di rumah masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Agar masyarakat tetap waspada meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap dipatuhi, Karena vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut peserta yang bisa di vaksin berjumlah 64 orang dengan rincian Lansia 16 orang (usia 60 tahun keatas),Pra Lansia  8 orang (usia 50 s.d 59 tahun) dan Masyarakat umum  40 orang dan kegiatan vaksin bertempat di Posyandu RT 13 Kel Penajam dan di gang Comar RT 08 Kel Penajam.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments