Dandim dan Kapolres Lotim Pimpin Patroli Pergantian Malam Tahun Baru




Lombok Timur – Pimpinan TNI Polri di Kabupaten Lombok Timur turun langsung mengamankan jalannya pergantian malam tahun 2022. Beberapa lokasi yang diperkirakan menjadi pusat konsentrasi masyarakat disisir secara serentak dengan melibatkan ratusan personel baik Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur, Jumat (31/12/2021).

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., bersama Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono dan Kasat Pol PP Sudirman yang ikut berpatroli bersama anggota menyisir beberapa kecamatan sesuai dengan pembagian sektor.

Menurut Dandim Lotim, kondisi bangsa yang masih dalam pandemi Covid-19 tidak mengijinkan kita untuk menyambut dan merayakan malam tahun baru secara berlebihan, namun cukup berdoa di rumah saja sesuai dengan imbauan pemerintah melalui Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 Tahun 2021.

“Dalam ketentuan Inmendagri Nomor 66 tahun 2021 dibagian ketiga agar perayaan Tahun Baru 2022 sedapat mungkin dilakukan masing-masing bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan serta melakukan kegiatan di lingkungan masingmasing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan,” paparnya.

Terkait dengan itu, sambung Amin, ia bersama aparat Kepolisian dan instansi terkait akan memberikan imbauan untuk kembali ke rumahnya apabila menemukan warga di tempat-tempat keramaian tentunya secara preventif dan humanis.

“Hal ini dilakukan untuk menyelamatkannya dan menyelamatkan warga Lombok Timur secara global dari terpapar virus corona mengingat Kabupaten Lombok Timur sudah ditetapkan sebagai PPKM Level 1,” ungkapnya.

Seperti diketahui bersama, varian Covid-19 jenis baru omnicorn sudah merambah ke Indonesia dan sampai saat ini jumlah warga yang terpapar dengan varian baru tersebut sudah mencapai 68 orang. 

Untuk itu, besar harapannya agar masyarakat mengindahkan imbauan pemerintah untuk keamanan dan keselamatan semua dengan mengedepakan protokol kesehatan Covid-19 baik 5M maupun 3T.

Adapun 5M yang dimaksud pria murah senyum itu yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Sedangkan 3T yakni testing (pemeriksaan dini), tracking (pelacakan) dan treatment (perawatan) untuk mempercepat pencegahan dan penularan virus mematikan tersebut.

Pria kelahiran Ternate itu juga tidak lupa mengucapkan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat NTB khususnya Lombok Timur.

“Masa lalu akan menjadi kenangan, masa kini adalah yang nyata dan masa yang akan datang sebuah harapan. Mari kita wujudkan impian dan harapan demi masa depan. Selamat Tahun Baru 2022 untuk warga Lombok Timur,” pungkas Amin sambil tersenyum.   

Sebelum pelaksanaan patroli, di lapangan Polres Lombok Timur dilaksanakan apel gabungan yang diikuti personel Kodim 1615/Lotim, Polres Lotim , Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur.

Post a Comment

0 Comments