Babinsa Babulu Bina Fisik dan Mental Guru SMK 3 PPU




PENAJAM - Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Kali ini lain dari biasanya, dalam rangka untuk menunjang penguatan dan bimbingan mental serta fisik bagi guru dan staf SMK Negeri 3 PPU, anggota Koramil 0913-03/Babulu Kodim 0913/PPU yakni Babinsa Babulu Darat Serma Hartono dan Babinsa Rawa Mulia Serda Sudarno mendapat penghormatan dari  pihak SMK 3 PPU untuk melatih dan membina para guru dan staf. Minggu (9/1/2022).

Nurlaili Sunawardhani  selaku Kepala Sekolah menjelaskan,”Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah, untuk menjalin kerjasama antara pihak Sekolah dengan Koramil Babulu dan membentuk karakter guru dan memberikan gambaran/contoh kepada anak didiknya bukan sekedar memerintah tapi bisa juga melaksanakan PBB dengan baik dan benar," jelas Nurlaili.

Babinsa Babulu Darat Serma Hartono menututkan "Dengan dilatihkannya penguatan dan bimbingan mental serta fisik bagi guru dan staf SMK Negeri 3 PPU diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya kepada anak didik masing-masing.

Sumber Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments