Tumbuhkan Jiwa Gotong Royong, Babinsa Tanjung Tengah Koramil Penajam Bantu Dorong Tanah Uruk Pondasi Masjid



PENAJAM - Dalam rangka memelihara budaya gotong royong melalui kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 0913-01/Penajam  Kodim 0913/PPU Serda Heri bersama dengan warga melaksanakan gotong royong membantu warga dengan menimbun Pondasi Masjid Nurul Jihad yang terletak di Jl Keramat RT 04 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU. Rabu (29/12/2021).

Seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering di sibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut social (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan Bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan.

Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Heri mengatakan,”Masjid Nurul Jihad yang berada di RT 04 ini merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar, kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung Jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya,”pungkasnya.

“Membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab satuan Teritorial Kodim 0913/PPU sebagai Komando kewilayahan, Apalagi Babinsa yang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,”ujar Heri.

Sementara itu,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Jajarannya. Dandim mengatakan seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan.

“Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkap Dandim.

Modim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments