Pengendalian Resiko Penyakit Tidak Menular oleh Posbindu Kodim Kutai Kartanegara



Kutai Kartanegara - Poliklinik Kesehatan 06.10.04/Kutai Kartanegara yang berlokasi di Jl. Seluang Seputaran komplek asrama Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) menggelar pos pembinaan terpadu (Posbindu) yang bertujuan untuk pengendalian faktor resiko penyakit tidak menular (PTM) melalui pemberdayaan masyarakat dengan sasaran seluruh masyarakat sehat dan beresiko dimulai dari usia 15 sampai dengan 59 tahun.

Hal senada disampaikan Dr. Alfi saat bertugas di Poliklinik Kodim Kukar saat didampingi Koordinator Posbindu Kukar Ny. Adi Irawan (ibu Anggit) mengatakan Posbindu PTM diperlukan untuk dapat mengendalikan faktor resiko penyakit tidak menular yang terdapat disetiap individu agar tidak berkembang. Kamis (30/12/2021).

Selaku koordinator Pos Bindu Kodim 0906/Kkr Ibu Anggit juga menyampaikan kegiatan Seperti ini digelar 1 bulan sekali bekerjasama dengan Puskesmas Rapak Mahang dalam pelaksanaanya, selain itu dia juga menjelaskan dalam kegiatan Posbindu dalam PTM meliputi wawancara riwayat penyakit, pengukuran berat serta tinggi badan dan pemeriksaan oleh dokter yang bertugas.

Poliklinik Kesehatan Kutai Kartanegara rutin melaksanakan Posbindu PTM pada setiap bulannya dengan tujuan mendeteksi penyakit tidak menular bagi masyarakat umum dengan diprakarsai Poliklinik Kesehatan 06.10.04/Kutai Kartanegara, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVIII Koorcab Rem 091/ASN PD VI/Mlw dan Puskesmas Rapak mahang kecamatan Tenggarong.

Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments