Door to Door, Kodim 0913/PPU Jemput Bola Untuk Vaksinasi Warga Lansia




PENAJAM - Guna mempercepat capaian Herd Immunity (Kekebalan Komunal)  di Kabupaten Penajam Paser Utara, TNI (Kodim 0913/PPU) bersama tim Nakes UPT Puskesmas Petung lakukan door to door jemput bola dengan mendatangi warga lansia untuk divaksin, berlokasi di RT 02, 03, 022, 013 dan RT 021 di Kelurahan Petung, Kamis (23/12/2021).

Dikawal oleh Babinsa Koramil 0913-01/Penajam,Tim Kesehatan Kodim 0913/PPU  serta tenaga kesehatan dari UPT Petung langsung mendatangi rumah warga untuk menyalurkan vaksin secara langsung. Program door to door ini bertujuan untuk mengejar target pencapaian vaksinasi skala Nasional.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P mengatakan, “Tim kesehatan Kodim 0913/PPU bersama Nakes yang di kawal oleh para Babinsa setempat sengaja diterjunkan untuk mempercepat hard immunity di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Menurut Dandim, para Babinsa ini juga sekaligus untuk memberikan pemahaman dan edukasi mengenai vaksin dan protokol kesehatan kepada warga. Terlebih menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Kita juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin dan juga manfaatnya. Mereka nanti secara bergantian menyasar wilayah tingkat RT/RW yang warganya perlu dijemput bola," ungkap Dandim.

“Jika harus mendatangi dari rumah ke rumah kenapa tidak ? Bagi yang mau daftar vaksin door to door bisa menghubungi Bapak babinsa di wilayahnya masing-masing. Setelah itu kita data dan akan kita datangi untuk pelaksanaan Vaksin,” tutupnya.

Dharmawan menjelaslan, para petugas dari Kodim 0913/PPU akan terus menjangkau ke pemukiman warga guna mengajak warga untuk vaksin. "Serbuan vaksin door to door tersebut sangat efektif untuk menjaring masyarakat yang enggan mendatangi sentra vaksin terdekat dan Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi dan merasa terbantu melalui program mendatangi langsung ke pintu pintu rumah warga tersebut," kata Akmil 2001 tersebut.

Kodim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments