Dandim 1615/Lotim : Optimalkan Patroli Amankan Perayaan Nataru




Lombok Timur – Polres Lombok Timur menggelar Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin selama 10 hari kedepan yang melibatkan instansi terkait termasuk Kodim 1615/Lotim.

Berkenaan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin M. Said, SH., disela-sela kesibukannya, Jumat (24/12/2021) mengatakan Operasi Lilin ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021, kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022”. 

Terkait dengan sinergitas, kata Amin, TNI dalam hal ini Kodim 1615/Lotim senantiasa siap mendukung dan membackup Polri dalam menjaga dan mengamankan wilayah Kabupaten Lombok Timur dari berbagai gangguan terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 mendatang.

“Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan mengamankan wilayah Lombok Timur agar tetap aman, nyaman dan damai dari segala gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan perayaan Natal dan rangkaian ibadah lainnya, ada tiga gereja yang akan digunakan di wilayah Lombok Timur yaitu Gereja Bait Allah di Komplek Asrama Polres Lotim, Gereja Kasih Setia Tuhan di Transad Sambalia dan Gereja Santo Michael di Kompi Bantuan Yonif 742/SWY Pringgabaya.

“Ketiga gereja ini akan digunakan untuk rangkaian ibadah Natal dan Tahun Baru, tentunya sudah menjadi tugas kita bersama untuk menjaga dan mengamankannya dengan harapan pelaksanaan ibadah bagi umat kristiani berjalan aman dan lancar,” terang Alumnus Akmil 2002 tersebut.

Pihaknya juga bersama aparat Kepolisian dan instansi lainnya akan turun langsung mengamankan pergantian malam tahun baru maupun setelahnya yaitu pada hari H tahun baru dengan menggelar patroli bersama karena seperti tahun-tahun sebelumnya masyarakat pada umumnya ikut menyambut dan meramaikannya.

Namun demikian, pria kelahiran Ternate itu mengimbau masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 berupa 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona mengingat Kabupaten Lombok Timur masuk dalam kriteria level 2 sesuai dengan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2021.

“Tetap gunakan masker, jaga jarak dan usahakan jangan berkerumunan. Ini semua untuk pencegahan virus corona dan demi kebaikan kita bersama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Operasi Lilin akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan mulai hari ini sampai dengan tanggal 2 Januari 2022.

Post a Comment

0 Comments