Dandim 1005/Barito Kuala Rapat Koordinasi Anggota Forkopimda Batola Dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19





BARITO KUALA- Dilaksanakan Rapat Koordinasi Anggota Forkopimda Batola Dalam Rangka Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Barito Kuala bertempat Rumah Dinas Bupati Batola Jln. Pangeran Antasari Kelurahan Marabahan Kota Kecamatan Marabahan Kab. Batola Provinsi Kalimantan Selatan.Jum'at(24/12/2021)


Kegiatan Rapat dihadiri oleh, Bupati Batola Hj. Noormiliyani A.S,S.H, Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han), Kapolres Batola AKBP Lalu Moch. Syahir Arif S.I.K,MM, Sekda Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor,M.Sc, Kepala Dinas Kesehatan Batola dr. Hj. Azizah Sri Widari,MPH,  Kepala Dinas Pertanian Batola Ibu Murniati,M.P, Kadis Kominfo Batola Bpk. Ahmad Wahyuni,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Batola Muhammad Azis, Kepala Dinas Perhubungan Batola Drs. Noor Ipani, Kepala Pelaksana BPBD Batola Bpk. Sumarno,Para Camat Jajaran Pemda Batola.


Arahan Bupati Batola yang intinya menyampaikan, Saya mendengar informasi ada kekawatiran dari masyarakat bahwa sebagian masyarakat di pedesaan tidak mau divaksinasi Covid-19 jenis Astrazeneca karena masyarakat tersebut memiliki pemahaman bahwa vaksin jenis tersebut Haram, Untuk kedepan kita mengupayakan mengapresiasi warga kita dengan memberikan berupa doorprize kepada peserta vaksin dan untuk peserta lansia agar dibarikan bantuan berupa sembako sehingga kedepan bisa lancar dalam kegiatan vaksinasi.

Mulai hari ini kita semua bergerak dengan bekerjasama dengan Forkopimcam untuk mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi akan ada hadiah utama berupa 1 paket umroh, 3 buah motor dan beberapa hadiah lainnya, Penyampaian laporan dan kendala tentang  pelaksanaan Vaksin dari, masing-masing Camat jajaran Pemda Batola


Dandim 1005/Barito Kuala Letkol Arm Ari Priyudono,S.Sos.,M.Tr.(Han),  Memberikan Tanggapan  yang dalam intinya penyampaiannya bahwa kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 merupakan tanggungjawab kita bersama baik kepada Pemerintah Pusat dan kepada Allah SWT karena kesehatan untuk warga Batola merupakan suatu tanggungjawab Pemerintah mulai dari Bupati hingga Camat termasuk didalamnya Dandim dan Kapolres.
Kami berharap semua elemen bisa bekerjasama untuk mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.Pelaksanaan rapat ini merupakan koordinasi antara anggota Forkopimda Batola dan instansi terkait serta para camat untuk mengambil langkah percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala.

Bupati Batola menargetkan tiap Kecamatan untuk melaksanakan target pelaksanaan Vaksinasi Covid-19,Alalak 2000 orang/hari, Tamban  1000 orang/hari, Tabunganen 1000 orang/hari, Cerbon 250 orang/hari, Mekarsari 400 orang/hari, Anjir Pasar 350 orang/hari, Anjir Muara 300 orang/hari, Mandastana 100 orang/hari, Jejangkit  50 orang/hari,  Belawang 300 orang/hari, Wanaraya 150 orang/hari,Barambai 150 orang/hari,  Badauh 150 orang/hari, Bakumpai 150 orang/hari, Tabukan 25 orang/hari, Kuripan 30 orang/hari, Marabahan  Capai target.(Pendim 1005)

Post a Comment

0 Comments