Babinsa Muara Kaman Serka Rahman hadiri Sosialisasi Pusat Pelayanan Keluarga Sakinah



Kutai Kartanegara – Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Serka Rahman mewakili Danramil Muara Kaman hadir dalam kegiatan sosialisasi Pusat Layanan Keluarga (Pusaka) Sakinah yang di selenggarakan oleh Pemerintah kabupaten Kukar di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Muara Kaman Ilir kecamatan Muara Kaman, Kukar. Rabu (29/12/2021).

Sosialisasi Pusaka Sakinah tersebut merupakan hasil kerjasama bagian kesejahteraan rakyat (Kesra) kabupaten Kukar bersama Tim Penggerak PKK kabupaten Kukar dimana program tersebut juga merupakan salah satu program dari Kementerian Agama Republik Indonesia dengan memberdayakan KUA sebagai pusat pelayanan terkait pernikahan dan penyelesaian permasalahan dalam rumah tangga.

Kegiatan ini juga menghadirkan para pelajar SLTA yang ada di wilayah kecamatan Muara Kaman dan diikuti para pengurus TP PKK Desa Se-kecamatan Muara Kaman, tokoh agama serta sejumlah pasangan pengantin yang akan menikah.

Serka Rahman mengatakan, “kehadiran para pelajar dan pasangan calon pengantin dalam kegiatan ini adalah guna memberikan pengetahuan dan keterampilan sebelum membina rumah tangga agar dapat membangun rumah tangga yang kokoh menuju keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah serta dapat menjaga keharmonisan hidup dalam berumah tangga nantinya”.

“Selain itu tujuan dari program pusaka sakinah ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pembelajaran dalam meningkatkan kualitas kehidupan rumah tangga yang baik, dan sebagai salah satu upaya dalam rangka mengurangi angka perceraian yang ada di wilayah kabupaten Kukar khususnya di wilayah kecamatan Muara Kaman”, ungkap Babinsa.

Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments