Babinsa Koramil 1005-05/Mandastana Monitoring Pelaksanaan Vaksin Covid-19




BARITO KUALA, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1005-05/Mandastana Sertu Ibrahim dan Sertu Nur Hamdi beserta Anggota Polsek Mandastana, Melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19, di Ds.Puntik Tengah Terhadap Warga Masyarakat di Wilayah Kec.Mandastana Kab.Batola.Selasa(28/12/2021)

Dalam mekanisme Babinsa Sertu Sertu Nur Hamdi mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya Pendaftaran,Skrining,Vaksinasi,Pencatatan dan Observasi.

Pada kesempatan ini pula Babinsa menyampaikan tentang, pengamanan kegiatan pemberian Vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap pertama ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat di wilayah Batola ujarnya.

Warga Masyarakat di Wilayah Kec.Mandastana Kab.Batola,Jumlah di Vaksin  = 140 Orang,terdiri dari, Lansia 20 orang, Dewasa 120 orang, Vaksin Dosis 1 138 orang,Vaksin Dosis 2  2 oang,Jumlah Vaksin : 109 Vial,Vaksin Astrazaneka : 109 Vial.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya seperti pendampingan dan pengawasan seperti yang dilakukan sekarang ini terhadap pemberian vaksin di wilayah Distrik Mandastana.

Untuk pelaksanaan vaksin suntikan ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas  menyampaikan bahwa Vaksin ini aman dan halal, karena sebelum bapak ibu di vaksin kita TNI sudah di vaksin lebih duluan tegas Babinsa.(Pendim 1005)

Post a Comment

0 Comments