Warga Pinggiran Sungai Bersyukur Adanya Pembangunan Turap Sungai Dalam Program TMMD ke-112 Kodim Bontang




BONTANG - Warga RT 27, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara sangat bersyukur dengan adanya pembangunan turap sungai dalam program TMMD ke 112 Kodim 0908/ Bontang.

Abdullah, salah satu warga yang tinggal di bantaran sungai mengatakan sangat senang dengan adanya turap tersebut.  Perasaan was-was yang dialami Abdullah selama bermukim di pinggiran Sungai Bontang, bisa sedikit berkurang dengan adanya pembangunan turap.

Karena selain bisa menahan pergeseran tanah akibat terkikis air sungai, juga bisa meminimalisir potensi kedatangan binatang sungai seperti biawak, ular, hingga buaya.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini. Pembangunan ini  sangat membantu warga disini," kata saat ditemui di rumahnya, Selasa (12/10/2021).

Bahkan, selama program TMMD Kodim Bontang berjalan, Abdullah bersama warga lainnya dengan sukarela ikut membantu Tim Satgas dalam pembangunan turap.

Ia menyebut dengan adanya pembangunan turap ini juga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan seperti yang pernah terjadi lampau.

“Saya berharap semua sungai dapat diturap, agar tidak terjadi longsor, selain itu bersih dan indah untuk dilihat,” ujar Abdullah.

Sumber Dim 0908/Bontang

Post a Comment

0 Comments