Satgas TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang Bongkar Posko Satgas




Bontang - Pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112  yang dilakukan oleh Kodim 00908/Bontang akan ditutup secara resmi siang ini, Kamis (14/10/2021). Program itu telah merampungkan pembangunan turap sungai sepanjang 138 meter di RT 27, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.

Program itu rencananya akan ditutup langsung oleh Sekda Bontang bersamaan dengan Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Choirul Huda di Pendopo Rujab Walikota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kota Bontang.

Dengan berakhirnya program itu, tim satgas TMMD ke-112 Kodim Bontang mulai melakukan pembongkaran posko yang berada di Gedung NU, Jalan Pattimura, Kelurahan Api-Api. Terlihat para anggota satgas bahu-membahu untuk melepas semua atribut dan mengangkat barang-barang serta peralatan yang digunakan selama TMMD berlangsung.

"Hari ini posko kami bongkar. Tim sekarang memindahkan semua barang-barang dan merapikan kembali gedung yang telah digunakan selama TMMD berlangsung," ungkap Pasiter TMMD Kapten Inf Niko Katanni.

Selain pembongkaran posko, tim satgas juga melakukan pembersihan di sekitar posko. Sebelumnya, mereka juga melakukan pembersihan dan pembenahan di pemukiman warga area pembangunan turap sungai. 

"Kemarin tim satgas juga telah melakukan pembersihan di area pembangunan turap. Ini bentuk tanggung jawab kami setelah menggunakan fasilitas yang telah digunakan selama TMMD berlangsung," kata Niko.

Niko juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi selama program TMMD ke-11w berlangsung. Khususnya kepada warga yang turut membantu dalam pembangunan turap sehingga dapat selesai tepat waktu.

"Terimakasih kepada masyarakat yang turut bergotong-royong. Dan semua pihak yang turut bersinergi selama program berjalan," ucapnya.

Sumber Dim.0908/Bontang

Post a Comment

0 Comments