Kodim 0913/PPU Beri Bantuan BTPKLW-TNI Dari Untuk Warga PPU




PENAJAM – Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) melakukan kegiatan membantu program pemerintah melalui penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang bertempat di Sanggar Sakawira Kartika Dim 0913/PPU Jl. Prop. Km 09 Kel. Nipah – nipah Kec. Penajam Kab. PPU telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) – TNI oleh Dim 0913/PPU. Senin (11/10/2021).

Kegiatan penyaluran diawali dengan Pemeriksaan Suhu Tubuh,Mencuci tangan, Mengecek data calon penerima bantuan bagi pelaku usaha mikro di papan informasi,Pemanggilan calon penerima bantuan BTPKLW – TNI, diLanjutkan menuju Meja 1 Pendataan / berita acara / rekap yg tidak hadir ,Meja 2 Kuitansi dan tanda terima bantuan BTPKLW – TNI, Meja 3  Penyaluran uang tunai dan tanda terima uang tunai  dan Meja 4 Pelaporan online dan rekap penyaluran BTPKLW – TNI.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan,”Bantuan langsung tunai yang diserahkan oleh petugas penyalur dari TNI khususnya Kodim 0913/PPU ini akan mampu menjangkau PKL dan Warung secara tepat sasaran. Ketentuan mengenai penyaluran bantuan langsung secara tunai kepada masyarakat yang terdampak dari penerapan PPKM Level 4 untuk menghindari terjadinya penyimpangan dari ketentuan yang berlaku baik pengadaan maupun penyalurannya,”Ujarnya.

“Kegiatan penyaluran ini melibatkan Babinsa dalam pengumpulan data yang akurat di lapangan sehingga akan benar-benar tepat sasaran dan diharapkan ini menjadi bantalan bagi mereka yang terkena dampak untuk modal hidup dan modal kerja usaha mereka masing-masing,”Tegas Dharmawan.

Dan kegiatan penyaluran BTPKLW – TNI tersebut sudah berjalan 2 hari dengan rincian,Hari ke I  sebanyak 155 orang sebesar Rp  186.000.000,-dan Hari ke II sebanyak 169 orang sebesar Rp 202.800.000,-.

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments