Jaga imunitas Dan Jalin Silahturrahmi Dimasa Pandemi, Persit Cab lXV Dim 0913 PPU Laksanakan Olahraga Bersama



Penajam – Dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga imunitas tubuh sangatlah penting, berbagai cara bisa dilakukan agar tidak tertular virus mematikan itu, oleh karena itu persatuan istri tentara (Persit) Kodim 0913/PPU melaksanakan olahraga senam bersama. Rabu (13/10/2021).

Olahraga jalan sehat salah satu olahraga yang mudah di lakukan dan tidak menggunakan biaya, dilakukan dengan berjalan santai sembari mengatur nafas dan menghirup oksigen. Olahraga jalan bermanfaat untuk mengurangi lemak, membakar kalori, memperbaiki suasana hati dan menghilangkan stres.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab LXV Dim 0913 PPU Ny. Santi Dharmawan disela waktu mengatakan, “Salah satu cara untuk menjaga kekebalan tubuh dan imun stabil adalah dengan rutin melaksanakan olahraga serta mengkonsumsi makanan yang banyak kandungan nutrisi, salah satunya adalah asam folat yang dipercaya bisa memberikan stimulan pada tubuh kita untuk imun terhadap virus yang masuk ke dalam tubuh dan juga nutrisi mengandung tinggi vitamin C yang sangat cocok untuk kekebalan tubuh kita,”Pungkasnya.

Ny. Santi Dharmawan menambahkan olahraga Senam bersama dan volley ball memiliki beberapa fungsi bagi kesehatan kita, tidak hanya sebagai kebugaran tubuh, tetapi juga menjadikan tubuh kita sehat. Dengan melaksanakan olahraga bersama tersebut juga untuk memupuk rasa persatuan, mempererat jalinan silaturahmi serta kekeluargaan diantara sesama Persit dan keluarga besar Kodim 0913/PPU”. terangnya.

Lanjutnya,,” Olahraga bola Volley ini sangat bagus untuk meningkatkan ketahanan tubuh dan menjaga imun, karena berada di ruangan terbuka, serta melatih kekompakan antar Tim,” jelas ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU.

Disamping itu juga untuk sosialisasi tentang protokol kesehatan, yaitu program 3M untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kab PPU selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar Ibu-Ibu Persit,” ujarnya.

Selain kegiatan olahraga senam bersama juga di selingi keseruan lomba volly ball dengan persyaratan yang unik yaitu pemain harus menggunakan daster dan kacamata hitam ,selain itu juga di adakan lomba karaoke antar ranting dengan syarat anggota tersebut tidak pernah tampil atau tidak bisa bernyanyi.

 Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments