Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Di Hadiri Dandim PPU Dan Juga Disaksikan Presiden Joko Widodo Secara Virtual



PENAJAM  –  Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P hadiri vaksin massal untuk pelajar dan Santri yang di selenggarakan Badan Intelejen Negera Daerah (BINDA) Kalimantan Timur (Kaltim) dan di siarkan langsung secara virtual bersama Presiden RI yang bertempat di SMAN 1 Penajam Jln. Provinsi Km. 3,5 Kel. Penajam Kec. Penajam Kab. PPU, Jum'at (24/09/2021).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya secara virtual mengatakan,”Dengan dilaksanakannya vaksinasi yang selenggarakan oleh BIN ini harapan seluruh siswa/santri yang sudah melakukan vaksin dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka namun tetap mematuhi protokol kesehatan agar selalu terjaga.

“Pembelajaran tatap muka bisa dilakukan jika didaerahnya sudah berstatus level 3, 2 dan 1 dengan sistem pembelajaran terbatas berdasarkan tingkatan status level pada daerahnya,”pungkas Joko Widodo.

Kabinda Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara menjelaskan sebanyak 3.500 dosis vaksin jenis Sinovac untuk pelajar dan santri di Kabupaten PPU mengikuti vaksinasi masssal tersebut yang diadakan di tiga titik yaitu SMA Negeri 1 PPU, Gedung Graha Pemuda dan  Pesantren Al- Banjari.
“Hari ini kami lakukan vaksinasi bagi pelajar di SMAN 1 PPU, sejumlah 3.500 dosis. Vaksin saat ini lebih difokuskan pada pelajar SMP, SMA dan santri pondok pesantren guna menyehatkan dan membentuk herd immunity bagi mereka serta mempercepat pembelajaran tatap muka (PTM) bagi daerah di bawah PPKM maksimal level 3,” ujar Kepala BINDA Kaltim Brigjen TNI Danni Koswara

Dijelaskan Danni kegiatan vaksin ini sengaja dimasalkan oleh pemerintah agar serapan dan perubahan yang terjadi khususnya imunitas tubuh di wilayah Kabupaten PPU dapat terlaksana sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sehingga anak-anak sekolah bisa belajar secara tatap muka.

“Harapan kami Herd Immunity terbentuk disini. Anak-anak bisa belajar tatap muka, ekonomi masyarakat bisa meningkat kembali  dan bisa hidup normal kembali,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan, Kadinkes PPU dr. Jansje Grace Makisurat, Kominfo Kab. PPU Budi Santosao, S.STP, Kepala Bidang PSDK Mu'allimin, S.Kep., Mh, Wakapolres PPU Kompol Nurkholis, S.I.K, Camat Penajam Pang Irawan, S.STP, Ka UPT Pusekesmas Penajam Ahmad, Kepala Sekolah SMAN 1 Penajam H. Jamaludin, S.Pdi., M.M.

Pelajar yang melaksanakan vaksin, Anggota Kodim 0913/PPU, Anggota Polres PPU dan juga disaksikan Presiden Joko Widodo secara virtual. 

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments