TNI Dan Polri Amankan Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga Di Kab .PPU




PENAJAM  – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menggandeng sejumlah pihak dalam melakukan pengawasan dan audit penggunaan vaksin Covid-19 dari tingkat pusat hingga daerah
Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) diminta mengawasi untuk level nasional. Sementara untuk pengawasan di tingkat daerah, Kemenkes meminta bantuan Kementerian Dalam Negeri dan TNI/Polri.

Anggota Kodim 0913/PPU Bersama anggota Polres PPU mengamankan Gerakan Nasional Vaksinasi 7 Juta Warga perkebunan dan Desa-Desa produktif  yang bertempat di Gedung Graha Pemuda 17 Provinsi KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kab PPU.Jum’at (25/9/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan, Sesuai petunjuk dari Komando atas, bahwa pengamanan terhadap vaksinasi ini akan terus berlanjut, kami berkomitmen pengawalan dan pengamanan program vaksinasi ini sampai tuntas yaitu sampai seluruh warga memperoleh vaksin dari pemerintah,” ucap Dharmawan.

Disamping itu TNI khususnya Kodim 0913/PPU terus menerus melakukan pengawalan dan pengamanan terhadap program pemerintah tentang vaksinasi covid-19, para Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah desa binaan bahwa vaksinasi covid-19 memang aman dan halal,” pungkasnya.

Kehadiran TNI bersinergi dengan Polri dan instansi terkait bersama sama melaksanakan pengamanan guna keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19. 
 
“Petugas Keamanan memastikan jalannya vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, selain melaksanakan pengamanan personil juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan”, terang Letkol Dharmawan.

“Kami TNI (Kodim 0913/PPU) akan terus bekerjasama dengan Polri (Polres PPU),Dinkes Kab PPU serta Puskesmas, Tim Satgas Covid-19 agar pelaksanaan vaksinasi di wilayah berjalan lancar”, Tutupnya. 

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments