Sinergitas Loreng dan Coklat PPU Saat Amankan Vaksinasi




PENAJAM - Wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal dapat kita dapati di berbagai kegiatan vaksinasi termasuk yang berada di Kabupaten PPU Kaltim. 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Girimukti Serka Kasan Abdullah dan Bhabinkamtibmas Bripka Yasan melaksanakan pemantauan dan pengamanan jalannya  vaksin dosis 1 dengan sasaran pelajar SMPIT Kab PPU dan anak Pesatren Hidayahtullah serta warga masyarakat sekitar yang bertempat di halaman Pondok Pesantren Hidayatullah Desa Girimukti Kec. Penajam Kab. PPU. Selasa (07/9/2021).

Babinsa Desa Girirmukti menyampaikan,“ Tujuan pengamanan yang kami laksanakan pada hari ini adalah agar kegiatan pemberian vaksin Covid 19 kepada pelajar dan masyarakat dapat berjalan lancar serta memberi rasa aman terhadap petugas kesehatan yang melaksanakan vaksin covid-19,”ujar Serka Kasan.

Sementara itu, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan melalui Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Lettu Inf M. Aluy memerintahkan para Babinsanya agar bersinergi bersama Bhabinkamtibmas untuk membantu, mengamankan sekaligus memonitor jalannya kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan oleh Dinkes Kab. PPU.

”Kita berharap setelah divaksin ini, imun tubuh kita semakin meningkat. Sehingga hal buruk terpapar virus corona bisa diminimalisir. Namun demikian kita ingatkan juga kepada masyarakat yang habis divaksin tetap patuhi disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari”, tandasnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut dari jumlah 248  Orang yang hadir terdapat 248    orang yang dapat divaksin, jadi jumlah kesediaan Vaksin 124 Vial (248 dosis) sehingga  Vaksin yang terpakai 124 Vial ( 248 dosis). 

Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments