Sinergitas Babinsa Muara Jawa Bersama Bhabinkamtibmas Dalam Kegiatan Tracing Covid-19




KUTAI KARTANEGARA  – Dalam upaya mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr)
Sertu Tri Ageng bersama Bhabinkamtibmas kelurahan Muara Jawa Pesisir melakukan kegiatan Tracing kontak erat terhadap warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di jalan Al-Hikmah Rt. 09 kelurahan Muara Jawa Pesisir kecamatan Muara Jawa. Rabu (22/09/2021).

Kegiatan Tracing merupakan salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan pelacakan kontak erat terhadap pasien Covid-19 melalui pengidentifikasian orang-orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan mencari informasi orang yang terpapar selanjutnya mengarahkannya agar melakukan isolasi mandiri dirumah.

Sertu Tri Ageng menyampaikan “Sebagai petugas Tracer kami bertanggung jawab di wilayah desa binaannya untuk melakukan tracing kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah kecamatan Muara Jawa”.

“Kami juga berharap kerja sama masyarakat dalam memberikan informasi dan kepada warga yang melakukan isolasi mandiri dirumah agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan diluar rumah sambil menunggu hasil tes Covid-19 dari dinas kesehatan”, tambah Babinsa.

Selain melakukan kegiatan Tracing, Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Muara Jawa Pesisir juga memberikan bantuan beras kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri serta pemasangan striker dirumah warga tersebut.

Sumber Dim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments