Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Bedah Rumah Warga Tulakadi




Belu NTT – Personel Kipur I Satgas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL Sektor Timur dari Batalyon Infanteri 742/SWY resmikan hasil bedah rumah yang ditandai dengan penyerahan kunci rumah kepada pemilikinya Kornelius Aliuk warga Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis (2/9/2021).

Penyerahan kunci rumah oleh Danpos Salore Sertu Anjasmansari diterima langsung pemilik rumah disaksikan Dankipur I Lettu Inf Tofan Cahyadi Rizki, Kades Tulakadi Cristian Labi bersama Sekdes Vincent Mais dan Kadus Mudafehan Dominikus Muruk.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Kipur I sudah menyelesaikan bedah rumah milik warga kami, keluarga kami di Dusun Mudafehan, semoga ini bermanfaat terutama bagi pemilik rumah,” ungkap Sertu Anjasmansari disela-sela penyerahan kunci.

Menurutnya, bedah rumah ini dilakukan dengan melihat skala prioritas karena kemampuan yang dimiliki pos terbatas. “Sebelumnya kami melakukan surve dan disepakati rumah milik Kornelius Aliuk karena kondisinya yang memperihatikan disamping tunarungu juga hidup sebatangkara,” terangnya.

“In syaa Allah kalau ada rizki akan kami laksanakan kegiatan yang sama dengan menyiapkan semua kebutuhan perehaban baik semen, pasir dan batu coral, batako, seng dan lainnya termasuk tenaga,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kades Tulakadi Cristian Labi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama Satgas Yonif 742/SWY kepada desa atau masyarakat Tulakadi yang terlihat begitu akrab dan harmonis.

Cristian Labi juga mengungkapkan rasa haru dan bangga atas langkah positif Satgas Pamtas Yonif 742/SWY atas bedah rumah yang dilakukannya. “Ini baru pertama kali bedah rumah di Desa Tulakadi sejak adanya Satgas Pamtas RI – RDTL karena sebelumnya tidak pernah ada,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY yang luar biasa dengan banyak melaksanakan pembangunan di wilayah desa yang dipimpinnya seperti lapangan volli, pembangunan beberapa tandon air dan hari ini bedah rumah tidak layak huni.

“Semoga kedepan masih ada lagi kegiatan-kegiatan positif Satgas Pamtas Yonif 742/SWY untuk Desa Tulakadi,” harapnya.

Terpisah, Komandan Yonif 742/SWY Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat memberikan apresiasi atas langkah pos yang telah berupaya membantu masyarakat dengan keterbatasan yang dimiliki.

Diceritakannya, pemilik rumah ini merupakan salah satu orang tua asuh anggota Pos Salore Kopda Komang Teguh yang setiap saat bermain kesana untuk melihat kondisi kesehatan Kornelius Aliuk yang kurang bagus dan hidup sendiri. 

“Melihat kondisi tersebut, Kopda Komang Teguh setiap saat memantau kesehatannya karena kebetulan ia juga orang kesehatan. Alhamdulillah mereka menjadi keluarga asuh dengan mengangkat Kornelius Alius sebagai bapak asuhnya,” beber Bayu Sigit.

Selain itu, Alumnus Akmil 2003 itu juga menyampaikan rehab rumah dan semenisasi merupakan program unggulan dari Satgas yang dipimpinnya. Selain di pos Kipur I, juga dilakukan di beberapa pos lainnya dengan melihat kemampuan pos ataupun Kompi dengan harapan semua bisa berjalan sesuai harapan bersama.

Post a Comment

0 Comments