Pelacakan Kontak Erat, Sertu Tri Ageng Lakukan Pemasangan Striker dan Tracing Terhadap Warganya




Kutai Kartanegara – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, salah satunya kegiatan yang dilakukan Babinsa Muara Jawa Pesisir Koramil 0906-05/Muara Jawa ‘Sertu Tri Ageng melakukan Tracing atau pelacakan kontak erat pada warga terkonfirmasi positif Covid-19 yang berada di jalan Al- Hikmah Rt. 09 kelurahan Muara Jawa Pesisir kecamatan Muara Jawa, Kukar. Jum’at (17/09/2021)

Saat pelaksanaan kegiatan Tracing, Sertu Tri Ageng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu proses pencegahan dini terhadap penyebaran dan penularan virus corona yang ada di wilayah desa binaannya.

“Sebagai petugas tracer kami bertanggung jawab terhadap upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 di wilayah desa binaan, oleh sebab itu kami harap warga yang telah terkonfirmasi positif agar lebih terbuka dalam memberikan data orang-orang yang pernah melakukan kontak erat sehingga kami bisa berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk melaksanakan tindakan selanjutnya”, ujar Babinsa.

“Salah satu tindakan yang dilakukan untuk mengetahui apakah warga yang pernah melakukan kontak erat menunjukkan gejala reaktif adalah dengan melakukan entry tes atau tes antigen”, tambah Sertu Tri Ageng.

Usai melakukan pengumpulan data kontak erat, Babinsa Muara Jawa Pesisir memasang striker sebagai penanda atau petunjuk bahwa warga tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Sumber Dim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments