Pastikan Warga Rusun Tervaksin, Pengelola Rusunawa CBS Berkolaborasi Dengan Koramil 01/Jatinegara Gelar Serbuan Vaksinasi




Kodam Jaya, Jakarta timur- Pengelola Rusunawa CBS berkolaborasi dengan Koramil 01/Jatinegara menggelar percepatan Serbuan Vaksinasi di lantai dasar Rusunawa Jln. Griya Wartawan RT 016/05 Kelurahan Cipinang besar Selatan Kecamatan Jatinegara, Senin (13/09/2021).

Pada kesempatan kegiatan Serbuan vaksinasi tersebut Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi mengatakan, kegiatan kolaborasi Kodim 0505/JT melalui Koramil 01 Jatinegara dengan Kesdam Jaya dipimpin Mayor Ckm Gunawan dan pihak Rusunawa ibu Anna, ini menargetkan pemberian vaksinasi kepada 300 orang warga Rusunawa dan warga masyarakat sekitar lokasi tempat vaksin yang masih dalam lingkup wilayah kelurahan Cipinang besar Selatan.

"Target penerima vaksinasi sebanyak 300 orang warga Rusunawa dan warga masyarakat sekitarnya. Koramil 01/Jatinegara tidak melakukan tebang pilih dalam memberikan pelayanan vaksinasi terbaik bagi warga yang belum vaksin dan akan melakukan vaksinasi, baik vaksin tahap-1 Frizer,  tahap-2 Sinovak dan tahap-1/2 Astra Zeneca.

Danramil menegaskan, layanan vaksinasi ini juga diberikan tidak hanya bagi warga Rusunawa, akan tetapi semua warga masyarakat yang datang untuk vaksinasi akan dilayani oleh petugas dari Babinsa, Ibu-ibu Dasawisma dan Nakes yang sudah disiapkan dari Kesdam Jaya.

Tiga jenis vaksin yang disiapkan dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi di Rusunawa Cipinang Besar Selatan, yaitu vaksin Sinovac Astrazeneca dan Frizer.

Antusiasme warga Rusunawa dan warga masyarakat rusun yang datang ke lokasi tempat vaksin untuk mendapatkan Vaksinasi, mereka juga mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan oleh penyelenggara. Kami berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, semakin banyak warga masyarakat yang divaksinasi sehingga cepat terbentuknya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok Masyarakat) dan pemulihan kesehatan masyarakat secara bertahap akan membaik sesuai dengan harapan Pemerintah dalam menyehatkan warganya secara keseluruhan, Ungkap Danramil.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

0 Comments