Panen raya dikawasan Cadangan Pangan Strategis Nasional desa Sinergi Hijau, Pangdam VI/Mulawarman sampaikan “Luar Biasa”




KUTAI KARTANEGARA - Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han di damping Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si beserta rombongan dalam kunjungan kerjanya kali ini melaksanakan peninjauan sekaligus melakukan panen raya dikawasan Cadangan Pangan Strategis Nasional "Desa Sinergi Hijau" yang berada di desa Tanjung Batu kecamatan Tenggarong Seberang, Kab. Kutai Kartanegara (Kukar). Selasa (14/9/2021).

Setibanya di desa Tanjung Batu, Rombongan Pangdam VI/Mulawarwan di sambut langsung oleh Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Charles Alling dan selanjutnya menerima paparan Misi dan Visi desa Tanjung Batu sebagai desa Mandiri oleh kepala desa Tanjung Batu Husniansyah.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam VI/Mulawarman pun diawali dengan meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Poskes Kodim 0906/Kkr bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Kukar serta melakukan kegiatan pembagian bansos kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah desa Tanjung batu.

Usai melakukan peninjauan Serbuan Vaksinasi, rombongan selanjutnya melakukan panen holtikultura tanaman tomat, panen ikan patin dan ikan mas serta dilanjutkan panen raya padi.

“Luar biasa untuk Kodim Kukar ini, kenapa? karena saya sudah mengikuti dari awal dan bapak Bupati juga memonitor terus kemudian dikerjakan oleh Danrem dan Dandim dengan seluruh unsur-unsur Kodim, di awalnya kita menghadapi suatu lahan dengan kondisi sangat sulit untuk di kelola dengan berbagai permasalahan dan kendalanya begitu banyak namun hari ini, ketika saya melaksanakan panen raya istilahnya panen perdana padi dan beberapa tanaman holtikultura ternyata, luar biasa, kita bisa mengolah lahan tersebut”, ucap Pangdam.

Dalam kesempatannya, Mayjen TNI Heri Wiranto menyampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung terciptanya kawasan cadangan pangan strategis nasional di desa Tanjung Batu.

“Semua ini merupakan kerja keras dari semua unsur antara lain dari Kodim kemudian didukung oleh Polres dan Bupati dengan Dinas Pertanian dan yang tidak kalah penting kelompok tani di Desa Tanjung Batu. Saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada Bupati serta perangkat yang telah mendukung gagasan maupun kegiatan ini, kemudian luar biasa kepada Dandim Kutai Kartanegara yang di back up oleh Danrem dan didukung oleh unsur-unsur forkopimda yang ada di wilayah Kukar”, tambahnya.

Sumber Dim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments