Ngapeh Obrolan Santai TVRI, Dandim 0906 Kutai Kartanegara Kenalkan Desa Sinergi Hijau



KUTAI KARTANEGARA  - Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Letkol Inf. Charles Alling sebagai nara sumber di acara Ngapeh Obrolan Santai siang hari yang di siarkan secara langsung oleh stasiun TVRI  dengan tema  “Desa Sinergi Hijau“ secara virtual, Selasa (21/9/2021).

Terbentuknya desa sinergi hijau merupakan inisiasi kodim 0906/Kkr di bawah Komando letkol inf. Charles Alling dan Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah yang melibatkan banyak kalangan selain masyarakat khususnya petani setempat juga melibatkan pemerintahan desa tanjung batu selain itu juga dari pihak swasta.

Komandan kodim 0906/Kkr Letkol Inf. Charles Alling menyampaikan  Desa sinergi hijau ini merupakan program unggulan kodim 0906/Kkr di masa covid-19 di mana desa sinergi ini merupakan kawasan percontohan pertanian modern yang di kembangkan dengan mengusung  integrated farming system (IFS) dengan luas area mencapai 460 hektar dengan beragam komuditi yang di kembangkan dikawasan ini di antaranya pertanian, holtikultura, perikanan dan peternakan.

Di harapkan dengan adanya desa sinergi hijau yang berada di desa Tanjung Batu Tenggarong Seberang tersebut bisa memberikan edukasi dan contoh kepada desa yang lain serta di harapkan kepada para pemuda agar mau turut bertani dengan cara yang modern dan tidak harus berlumpur lumpuran lagi guna meningkatkan ketahanan pangan di Kutai Kartanegara.

Pertanian di desa Sinergi Hijau juga sudah melakukan panen raya yang di hadiri langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman, Kasdam VI/Mulawarman  dan Danrem 091/Asn serta Bupati Kukar, Selain itu kodim 0906/Kkr juga memperoleh piagam penghargaan dari Gubernur Kaltim sebagai Kodim Kreatif dan Inovatif.

Sumber Kodim 0906/Kkr

Post a Comment

0 Comments