Kunker Ke Sangkulirang, Dandim 0909/Kutai Timur Pastikan Pelaksanaan Vaksinasi Tepat Sasaran




KUTAI TIMUR – Dandim 0909/Kutai Timur, Letkol Czi Heru Aprianto, memantau langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0909/Kutai Timur di Makoramil 0909-02/Sangkulirang.
Dalam kegiatan tersebut, Dandim juga melaksanakan silaturahmi dengan Muspika setempat untuk mengenal lebih jauh karakter wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur yang saat ini dipimpinnya.
“Pertama untuk silaturahmi dan mengenal karakteristik wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur, yang kedua juga sekaligus melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh personel di daerah,”ujarnya, Jum'at (17/09/2021).

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan bahwa sebelumnya dirinya juga melaksanakan hal senada di Kecamatan Rantau Pulung dan Bengalon.

“Peninjauan dalam rangka kunker ini akan terus kami laksanakan di seluruh wilayah binaan Kodim 0909/Kutai Timur. Masukan dari masyarakat binaan sangat kami butuhkan untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas TNI dengan masyarakat binaan,” imbuh Dandim.

Dikonfirmasi setelahnya, Danramil 0909-02/Sangkulirang, Kapten Cba Heru Eko Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen dan upaya Kodim 0909/Kutai Timur untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Sangkulirang.

Danramil juga menyampaikan bahwa Koramil 0909-02/Sangkulirang dalam kegiatan vaksinasi tersebut bersinergi dengan stakeholder terkait baik muspika maupun gugus tugas Covid-19 Kecamatan Sangkulirang dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi dan juga penerapan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid 19.

“Sesuai instruksi Dandim 0909/Sangatta, Letkol Czi Heru Aprianto, kami terus berupaya untuk melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Kami terus berupaya meningkatkan herd imunity di masyarakat melalui program vaksinasi.

 Vaksinasi kali ini kami menyiapkan 350 dosis vaksin, sasarannya langsung masyarakat,” jelasnya.

Sumber Dim 0909/Sanggata

Post a Comment

0 Comments