Koramil 06/Cakung Ajak Pelajar dan Warga Pulogebang Sukseskan Serbuan Vaksinasi




Kodim 0505/Jakarta timur melalui jajaran Koramil 06/Cakung bekerja sama dengan Puskes TNI/Kemenkes ajak Warga dan Pelajar Sukseskan serbuan Vaksinasi bertempat di MTSN 28 RW.02 Rawa kuning target 1300 dosis Kelurahan Pulogebang dan Club' House Matland Menteng Kelurahan Ujung Menteng dengan target 500 dosis, Jumat (03/09/21).

Kodim 0505/Jakarta timur melalui Koramil 06/Cakung gelar Kegiatan Serbuan Vaksinasi di 2 (dua) lokasi tempat terdekat dengan permukiman warga masyarakat diwilayah Kelurahan Pulogebang dan Kelurahan Ujung Menteng Kecamatan Cakung.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE bersama Babinsa, perangkat RT/RW dan Ibu-ibu Dasawisma mengajak para murid MTSN 28, MIN 21 serta warga masyarakat Kelurahan Pulogebang yang belum vaksin untuk mengikuti kegiatan vaksin, program serbuan vaksinasi ini sebagai upaya penanganan dan pencegahan Covid 19 diwilayah Kecamatan Cakung.

"Muhamad A. Roji Ketua RW.02 sehari sebelum pelaksanaan serbuan Vaksinasi bersama Babinsa Serma Dulyati, Serda Suroto memberikan himbauan serta mengajak kepada seluruh pelajar usia 12-17 tahun untuk menerima suntik vaksin tahap-I/II jenis Sinovak dan usia 18 tahun s/d lansia warga RT. 01 s/d 011 RW.02 untuk datang ke lokasi vaksin di MIN 21 Jakarta
menerima vaksin jenis Astra Zeneca.

Pelaksanaan percepatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari dengan lokasi tempat yang berbeda sesuai dengan data warga yang belum vaksin, Pemerintah melalui Kodam Jaya , Kesdam dan Kodim 0505/Jakarta timur, setiap harinya menyiapkan 2.000 dosis guna menunjang kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi.

Vaksin Aman dan Halal,
Ayo vaksinasi, dengan vaksinasi dapat melindungi diri, melindungi orang - orang yang kita cintai, datang untuk di vaksin, kami menyiapkan 1300 dosis untuk hari ini di RW.02 Pulogebang.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini yang diikuti oleh seluruh peserta didik MTS 28 , MIN 21 serta warga masyarakat yang belum divaksin dengan harapan terciptanya kekebalan kelompok dilingkungan RT/RW dan lingkungan Sekolah.

Proses pelaksanaan vaksinasi di MIN 21 Jakarta menerapkan prosedur protokol kesehatan dengan baik seperti pengecekan suhu tubuh para pelajar dan warga sebelum masuk ke dalam area vaksinasi, tersedianya tempat cuci tangan, serta penerapan jarak aman antar sesama peserta, sehingga datang vaksin dan selesai vaksin pelajar, warga masyarakat tetap Aman dan sehat. Pungkasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

0 Comments