Dandim 0913/PPU Bersama Kadis Kesehatan Kabupaten PPU Ceremonial Serta Pantau Langsung Vaksinasi Ibu Hamil




PENAJAM – Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan No. HK.02.01/I/ 2007/202, saat ini ibu hamil merupakan salah satu target sasaran prioritas program vaksinasi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten PPU menetapkan kebijakan ini untuk menekan angka risiko penularan dan kematian akibat Covid-19 pada ibu hamil di wilayahnya. Untuk mewujudkan semua itu salah satunya harus di vaksin agar tidak tertular covid-19.

Dandim 0913/PPU Letkol inf Dharmawan mengintruksikan Babinsa jajaranya untuk melakukan pendampingan kegiatan vaksinasi terhadap ibu hamil yang saat ini di gelar di Gedung Serbaguna Kel Petung yang di laksanakan oleh UPT Petung. Kamis (23/9/2021).

Kadis Kes Kab. PPU Dr.Jansje Grace Makisurat dalam arahannya mengatakan, ibu-ibu yang hamil sudah siapkan untuk di vaksin guna mencegah dari penyakit covid-19. kita semua tidak tau kapan berakhirnya covid-19, untuk itu pemerintah mempunyai kebijakan untuk memberikan vaksinasi kepada ibu-ibu yang sedang hamil.

“Makanya kami mendorong kepada semua ibu-ibu hamil di Kabupaten PPU ini khususnya di wilayah UPT Petung untuk mau di vaksin covid-19 ,”jelasnya.

“Ngak ada yang mau sakit kan apalagi meninggal, ibu-ibu ini adalah harapannya bangsa dan negara  karena harus melahirkan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkwalitas,”kata Greace.

Lanjut Kadin Kes Kab. PPU,”Hari ini Ibu-ibu yang hamil adalah pelopor untuk vaksinasi covid-19 ,Harapannya ,kepada teman teman yang lain yang sedang hamil segera mau di vaksinasi sama seperti ibu-ibu yang saat ini hadir untuk vaksin.

“Nanti ibu-ibu ini bisa cerita ,apa sich yang di rasakan setelah di vaksinasi covid-19 dan nanti anaknya lahir seperti apa, dan vaksin ini aman karena pemerintah sudah jauh-jauh hari memikirkan segala sesuatunya dan vaksin ini aman sampai ke bayi yang ibu kandung,

Jangan takut yang penting ibu sehat, bayi juga sehat, proses kelahiran juga lancar kita doakan semuanya lancar dan tidak ada masalah waktu melahirkan,”harapnya.

Sekali lagi kami ucapkan terimakasih mau mendukung program pemerintah melaksanakan vaksinasi covid-19 pada ibu-ibu hamil .

Di lokasi yang sama Dandim 0913/PPU Letkol inf Dharmawan S.N,S.I.P mengatakan pelaksanaan kegiatan vaksinansi bagi ibu hamil ini bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) dimasa pandemik Covid-19, khususnya bagi wanita hamil.

"Ibu hamil itu termasuk kelompok rentan, makanya perlindungan bagi seorang ibu hamil mutlak untuk diupayakan. Karenanya, pemerintah terus berusaha memberikan proteksi kesehatan lebih bagi ibu hamil dari penularan virus Covid-19," ujarnya.

Lanjutnya,“Kegiatan vaksin ini sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19, semoga dengan vaksinasi ini masyarakat Kabupaten PPU terutama yang sedang hamil mempunyai kekebalan tubuh terhadap penyakit atau virus Covid-19 dan bermanfaat bagi kita semua termasuk si ibu dan bayi yang di kandungnya,” kata Dandim.

Dengan Motto,”Ayo vaksin ,vaksin pilihan terbaik untuk  ibu hamil demi mencegah penularan covid 19 untuk kita,keluarga, lingkungan dan memberi kekebalan untuk bayi sejak dalam kandungan,”Pungkasnya.

 Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments