Cegah Konflik Sosial, Kodim 0913/PPU Gelar Pembinaan Kerukunan Umat beragama




PENAJAM – Guna mewujudkan Binter TNI-AD yang adaptif, Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama yang bertempat di Aula Makodim 0913/PPU Jl. Prov KM 09 Nipah-Nipah PPU Kaltim. Rabu (15/9/2021).

Pembinaan Kerukunan Umat Beragama sebagai salah satu dasar pembangunan kemajuan daerah, yang paling diharapkan oleh pemerintah adalah pelaksanaan Tiga Prioritas Nasional Pemantapan Ideologi Pancasila, Pemantapan stabilitas Ketahanan Nasional dan suksesnya pembangunan nasional di segala bidang.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P P dalam sambutannya mengatakan,”Terimah kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan hari ini Terkait pandemik Covid -19 ini seluruh kegiatan di batas maka dilakukanlah daring dalam setiap kegiatan yang bersifat koordinasi serta melakukan giat pertemuan dari pusat.

“Saya meminta agar FKUD dan Kementrian agama memberikan penjelasana kepada kegiatan ini agar kerukunan antar umat beragama selalu di pedomani seluruh lapisan agama agar saling berteloransi dan bersenigritas dalam kehidupan sehari-hari. Kami mempunyai Babinsa Dan Danramil siap membantu mensosialisasika di masyarakat,”pungkasnya.

Lanjutnya,“ Untuk itu kami minta kapada KUA agar mensosialisasika juga kepada ade-ade kita yang akan mengajukan nikah agar tidak membuat acara yang mengundang halayak banyak, akat nikah boleh tapi yang dilarang saat ini acaranya,”tegas Dharmawan.

” Tetap laksanakan disiplin prokes kapanpun dan dimanpun kita berada sehingga terhindar dari pandemik Covid 19,”Tututpnya.

Sementara itu salah satu Tokoh Pemuda Lintas agama Amrulah menambahkan,”Kami dari Pemuda Lintas agama siap membantu, sebagai mitra, sebagai rekan dalam mensosialisasikan kerukunan umat beragama di wilayah Kab. PPU agar selalu damai dalam bertoleransi beragama,”Ujar Amrullah. 

 Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments