Babinsa Koramil Tenggarong Lakukan Komsos Dengan Peternak Sapi Desa Rapak Lambur




KUTAI KARTANEGARA - Dalam upaya menjalin silaturahmi guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara Sertu Sarikudin melakukan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan bapak Mujiono salah seorang peternak sapi potong yang berada di jalan Usaha Tani RT. 01 Desa Rapak Lambur Kecamatan Tenggarong, Kukar. Jum’at, (10/09/2021).

Sertu Sarikudin yang juga Babinsa Rapak Lambur mengatakan bahwa komsos serta kegiatan pendampingan yang dilakukannya bertujuan guna memberikan motivasi kepada para peternak sapi agar lebih semangat dalam mengelola ternaknya agar bisa meningkatkan kesejahteraan hidup ditengah masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap ditengah pandemi Covid-19 saat ini jangan sampai para peternak sapi potong yang ada di desa Rapak Lambur menjadi putus asa, kita harus tetap semangat dalam berusaha dan membuat ternak sapi ini menjadi lebih baik sehingga dapat mensejahterakan kehidupan keluarga” ucap Sertu Sarikudin.

Ia juga menambahkan agar kebersihan lingkungan kandang ternak sapi potong juga harus di perhatikan agar kesehatan dan kwalitas dari sapi tersebut bisa terjaga dengan baik.

“Selain menjaga kebersihan lingkungan kandang saya juga minta agar para peternak sapi terus menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona yang ada di sekitar kita”, tambah Babinsa.

Sumber Dim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments