Babinsa Ajak Warga Untuk Tetap Lestarikan Gotong-Royong




Kutai Kartanegara – Babinsa Koramil 0906 – 05/Muara Jawa Kodim Kutai Kartanegara (Kkr) Koptu Eko melaksanakan kegiatan gotong-royong bersama warga masyarakat yang berada di jalan Ir. Soekarno RT. 35 Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa, Senin (20/9/2021).

Kegiatan gotong-royong seperti ini harus selalu di lestarikan di lingkungan warga karena dengan gotong-royong selain meringankan dalam bekerja juga sebagai ajang silaturahmi agar kekompakan antara warga masyarakat tetap selalu terjaga dengan baik.

Koptu Eko mengatakan kegiatan gotong-royong ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan yang ada di lingkungan warga terutama saluran air maupun parit yang ada, karena saat ini kondisi cuaca yang tidak bisa di prediksi kapan akan turun hujan guna mencegah terjadinya banjir maupun genangan air.

Selain membersihkan Saluran air babinsa bersama warga juga melakukan Penambalan Jalan yang sudah berlubang guna menghindari terjadinya kecelakaan bila turun hujan di karenakan tertutup oleh air imbuhnya.

Mari kita jaga selalu kegiatan gotong-royong seperti ini karena dengan kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar warga, selain itu gotong-royong merupakan warisan dari pendahulu kita yang harus selalu di lestarikan jangan sampai luntur oleh waktu ucapnya.

Sumber Kodim 0906/Kukar

Post a Comment

0 Comments