Atasi Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Bantu Perbaiki Kendaraan Roda Dua Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-PNG




KEEROM, – Dalam rangka menumbuh kembangkan rasa solidaritas dan tolong menolong sesama anak bangsa, Prajurit Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membantu mengatasi kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah perbatasan, dalam hal ini membantu memperbaiki kendaraan roda dua (ranmor) milik warga yang mogok karena mengalami kerusakan di jalan trans Papua Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat, (24/09/2021).

Dansatgas Mengungkapkan menurut laporan yang diterima bahwa personel pos yang sedang melaksanakan tugas jaga melihat langsung seorang warga memarkirkan kendaraan roda dua jenis Megapro 1600 CC di tepi jalan trans papua yang posisinya tidak terlalu jauh dari pos, yang diketahui bahwa warga tersebut dalam perjalanan dari Jayapura dan akan kembali ke rumahnya yang berada di kampung PIR IV Distrik Arso, melihat warga tersebut yang sedang kebingungan, prajurit pos Satgas segera mendatangi dan menanyakan kendala apa yang sedang dialaminya, setelah mengetahuinya, dengan sigap anggota pos yang membidangi mesin kendaraan memberikan bantuan dengan memperbaiki kendaraan tersebut.
 
“Ini merupakan komitmen kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista untuk membantu warga yang berada di wilayah binaan kami sebagai wujud bahwa TNI dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” jelas  Dansatgas.

Di tempat terpisah, Wadansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Tri Hasan Fuadi yang juga melihat kejadian tersebut segera memerintahkan anggota jaga untuk memanggil Sersan Dwi dengan di bantu oleh Sersan Muhadi untuk memberikan bantuan memperbaiki kendaraan milik warga yang mengalami kerusakan tersebut dengan peralatan bengkel yang tersedia di pos, kemudian dengan sigap tanpa memakan waktu yang terlalu lama kendala dari kendaraan tersebut dapat teratasi.

“Diketahui ternyata menurut penuturan Sersan Dwi bahwa motor ini tidak mengalami kerusakan yang berat, hanya terdapat onderdil yang sudah haus atau harus diganti karena sudah melebihi batas waktu masa pakainya sehingga kendala yang sama pada motor ini kedepan tidak terulang kembali dan hal ini sudah disarankan kepada si pemilik kendaraan,” ujar Wadansatgas.

Sementara itu, Bapak Markus Yarangga (38) yang merupakan salah satu warga Kampung PIR IV Distrik Arso mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout, karena telah membantu memperbaiki kendarannya sehingga kerusakan kendaraan miliknya dapat diatasi dan kendaraannya dapat digunakan kembali.

“Walau dalam kondisi hujan gerimis, bapak-bapak TNI tetap kasih bantu kami, perbaiki kendaraan kami yang tiba-tiba rusak di jalan, sekarang kendaraan kami sudah bagus kembali, sudah bisa jalan lagi, terimakasih TNI Satgas Yonif 403 Pos Kout,” kata Markus. (Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Post a Comment

0 Comments