WADANPUSSENARMED WASEV SATGAS YONARMED 8/105 TARIK/UY




Wakil Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Brigjen TNI Rosdianto, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Direkur Kesenjataan Pussenarmed Brigjen TNI Julius Jolly Suawa, S.Sos melaksanakan pengawasan dan evaluasi Satgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY yang sedang melaksanakan tugas operasi Pamrahwan Malut.

Wadan Pussenarmed beserta Dirsen tiba pada tanggal tanggal 30 Agustus 2021 dengan menggunakan Pesawat Komersial dan disambut oleh Danrem 152/Bbl Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kasipers Kasrem 152/Bbl Kolonel Arm Anang Krishna, Kasilog Kasrem 152/Bbl Kolonel Arm Yusuf Setiaji, Dansatgas Yonarmed 8/105 Tarik Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla, Pasilat Korem Mayor Inf Anton Santoni beserta Perwira Staf Satgas.
Rombongan kemudian bertolak menuju Pelabuhan Residen dan menyeberang menuju ke Pelabuhan Speed Sidangoli serta melakukan pengawasan, evaluasi dan pengarahan ke pos Satgas di Pos Koki II Dum-Dum dan Pos Kotis Tobelo didampingi oleh Dansatgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY dan Staf. Di Setiap Pos dalam setiap kesempatan pengarahan Wadanpussenarmed menyampaikan penekanan bahwa tugas operasi satgas Pamrahwan ini merupakan suatu kehormatan bagi seorang Prajurit dan kalian saat ini statusnya sedang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan, meskipun tinggal satu bulan lagi agar jangan membuat lengah dan kendor untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, saya yakin dan percaya kalian telah berbuat sesuai dengan tugas pokok yang diemban baik dalam kegiatan bersifat operasional, intelijen maupun teritorial. Selain itu, moril harus dipelihara tetap tinggi sehingga semua anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik sampai kembali ke satuan nantinya.

Wadanpussenarmed dalam kunjungannya di Pos Kotis Tobelo yang dihadiri oleh Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana memberikan penekanan kepada anggota Pos Kotis. Adapun pokok-pokok pengarahan Wadanpussenarmed antara lain :
a. Tugas operasi merupakan kehormatan bagi satuan dan kebanggan Korps Armed, Jaga dan junjung tinggi Kehormatan yang di berikan negara kepada satgas Yonarmed 8.
b. Laksanakan pembinaan teritorial untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar pos satgas dan menanamkan jiwa nasionalisme dan bela negara.
c. Jaga soliditas antar prajurit, satuan dan masyarakat dalam menjaga citra korps Armed.
d. Laksanakan tugas operasi pamrahwan dengan penuh rasa tanggunhjawab, dedikasi yang tinggi dan mentaati aturan berlaku serta mengamalkan Saptamarga dan 8 wajib TNI.
 
e. Hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun selama tugas Pengamanan ini.
f. Tetap laksanakan tugas dengan penuh semangat dalam menjelang akan berakhirnya tugas sekitar satu bulan lagi.
Wadanpussenarmed juga mengingatkan kepada prajurit Satgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY untuk senantiasa menjaga nama baik Korps Armed dimanapun berada, termasuk saat tugas seperti ini. Hindari pelanggaran dan kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. Bersinergi dengan aparat terkait, TNI Polri serta Pemda setempat di dalam mewujudkan dan memelihara keamanan di daerah Maluku Utara.

Sementara itu dalam keterangan persnya Dansatgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa menjelang masa purna satgas ini, Satgas Yonarmed sudah dapat melaksanakan tugas yang diemban baik tugas pokok maupun tugas tambahan. Dimana tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas operasi kami sudah sesuai dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan oleh Komando Atas antara lain dengan hasil perolehan senjata api standar, senjata api rakitan maupun Muhandak yang masih beredar di masyarakat.

Selain itu juga anggota Satgas juga turut serta dalam kegiatan dengan aparat lain, masyarakat dan Pemda setempat dalam berbagai kegiatan seperti penegakan dan penertiban protkes Covid 19, komunikasi sosial, karya bakti, pelayanan kesehatan, keagamaan dan olahraga bersama masyarakat.

Sebelum meninggalkan Pos Kotis Wadanpussenarmed memberikan sarana kontak dan tali asih kepada Satgas Yonarmed 8/105 Tarik/UY berupa Plakat Pussenarmed, satu Perangkat Komputer, Bola Sepak dan Bola Volly yang diterima oleh Dansatgas Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla.

Post a Comment

0 Comments