Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-76 RI Di Balai kota Tangerang Selatan




Kodam jaya Tangerang. 
-Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E., M Hum bersama Aparat Pemerintah kota Tangerang Selatan Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan NKRI ke 76 
di halaman Balaikota Kota Tangsel, Jln. Maruga Raya no 01 Kel. Serua Kec. Ciputat Kota Tangsel. 
Selasa ,17 /8/ 2021.
Dalam pelaksanaan nya di pimpinan oleh Inspektur Upacara Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, 
upacara di laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 
Hanya di hadiri sekitar 100 orang yang terdiri dari Aparat Pemkot,Kejaksaan,TNI Polri dan Paskibraka. 
Adapun pasukan Pengawal Bendera Merah Putih terdiri dari 5 orang 4 Patwal,+ 1 Danki/Lettu Arh.Gunardo dari Yon Arhanud 1 Kostrad, Kodim 0506/Tgr ; 10 orang,Polres Tangsel ; 10 orang,ASN/Pol PP : 10 orang,Koorsik ; PDBI Tangsel
Dilaksanakan dari pukul 07.37 s.d 08.30 WIB.sebagai Penanggung jawab ; H. Bambang Nurtjahjo sebagai perwira upacara Mayor Kav. Andi Budiman. S.Sos Pasi Intel Dim 0506/Tgr ,Komandan Upacara Mayor Arh. Wahyu Hidayat Pasi Ops Dim 0506/Tgr,
Pejabat ikut   hadir Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S.E.,M Hum(Danrem 052/Wkr),H. Pilar Saga Ichsan ST (Wakil Walikota Tangsel),AKBP Renni Puspita (Ka.BNN Tangsel) H. Bambang Nurtjahjo (Sekda Tangsel),Letkol Kav  M.H. Rahman ( Danyon Kav 9  /SDK),Mayor CAJ Sarulloh (Mewakili Dandim 0506/Tgr),Lie Claudia Tjandra (Wkl. Ketua DPRD Tangsel F Gerindra)
H. Benyamin Davnie sebagai inspektur Upacara dan juga Walikota Tangsel, 
Memanjatkan Puji syukur  kehadirat Allah SWT atas nikmat dan karunia-Nya, yang terbesar, Sehingga pada hari ini bisa memperingati Upacara HUT Ke 76 Kemerdekaan RI Tingkat Kota Tangsel Tahun 2021.
Menurut walkot Tangsel Telah terjadi peristiwa penting di RI, yaitu diproklamasikan kemerdekaan RI oleh para proklamator sehingga dapat berdaulat dan bisa sejajar dengan negara lain didunia. Sekarang cita-cita kemerdekaan sudah terwujud secara hakiki.
-Peringatan HUT ke 76 sekarang dilaksanakan dalam suasana Pandemi di tahun ke 2 untuk Memperingati jasa para pahlawan yang berjuang melawan penjajah untuk mencapai kemerdekaan .Tema Kemerdekaan saat ini yaitu "Indonesia Tangguh ,Indonesia Tumbuh", sehingga kita harus bangkit dan tangguh. Kita menerpakan dengan protokol kesehatan, karena kita masih melawan Covid 19.
ungkapnya.
-Walikota Tangsel Berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, yaitu Pelaksanaan Vaksin Covid 19 dalam rangka meningkatkan Herd Immunity, 
Ayo 5M dan Ayo di Vaksin, sesuai dengan semangat kemerdekaan dengan tema "Indonesia Tangguh ,Indonesia Tumbuh".imbuhnya.
-Beliau juga mengajak seluruh elemen masyarakat dalam momentum HUT RI ke 76, untuk terus mengokohkan solidaritas bersama dalam memerangi Pandemi Covid19 demi mewujudkan Tangsel yang Maju dan Sejahtera.ungkap Benyamin. 
-Tidak ketinggalan Danrem di depan media Korem 052/WKR menambahkan, Kita sebagai aparat TNI Polri selalu mendukung program pemerintah  mensukseskan Vaksinasi  untuk meningkatkan "𝙃𝙚𝙧𝙙 𝙄đ™ĸđ™ĸđ™Ēđ™Ŗ𝙞𝙩𝙮" menuju Indonesia tangguh, Indonesia Tumbuh,dan berkembang lebih maju, imbuhnya. 

Penrem 052/WKR

Post a Comment

0 Comments