TNI Ajari Keterampilan Cara Membuat Asbak Rokok Dari Tempurung Kelapa di Kampung Mosso Papua




Mosso - Personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti Pos Mosso, mengajarkan pemanfaatan tempurung kelapa menjadi asbak rokok yang memiliki nilai jual kepada warga Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wadan Satgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH dalam rilisnya tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura ( 26/8/2021).

Dikatakan Wadan Satgas pembuatan asbak rokok dari tempurung kelapa tersebut guna memanfaatkan potensi sumber daya yang ada di Kampung Mosso dimana banyak tumbuh pohon kelapa di pekarangan rumah masyarakat tinggal.

"Tempurung kelapa yang banyak dan mudah ditemui disekitar tempat tinggal warga, dengan sentuhan kreatifitas diolah menjadi asbak rokok yang memiliki nilai jual yang cukup baik dan menjanjikan", ungkap Wadan Satgas.

Sementara itu, Komandan Pos Mosso Letda Inf Eri Hermawan menjelaskan tentang bagaimana anggota memberikan keterampilan yang mereka miliki kepada masyarakat setempat.
"Kami mengajarkan bagaimana tempurung kelapa ini bisa dijadikan asbak rokok yang bisa memiliki nilai jual dan dapat menambah perekonomian warga yang berada di daerah perbatasan", ujarnya.

Betto (19 Th) salah seorang pemuda sangat berterima kasih atas pelatihan yang diberikan dari Pos Mosso.
"Saya dan teman - teman lainya sangat senang dan serius mengikuti pelatihan ini, dan ternyata sangat mudah dan nantinya saya akan buat di rumah dan bisa menjadi mata pencarian buat saya dan warga Kampung Mosso", ucap Betto.

Post a Comment

0 Comments