Sukseskan Program Serbuan Vaksinasi, Koramil 04/Pulogadung Gelar Vaksin Tingkat Kelurahan



Kodim 0505/Jakarta timur – Program percepatan Serbuan Vaksinasi, Koramil 04/Pulogadung bersama Lurah Jatinegara kaum Darsoto membuka gerai kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat bertempat di Gedung Sasana Krida Karang taruna jln. TB. Badarudin RT.01/05 Kelurahan Jatinegara kaum Kecamatan Pulogadung, Senin (30/08/21).

Dandim 0505/JT Kolonel Inf Rahyanto Edy Yunianto didampingi Kapten Inf Irwan Iryanto melihat langsung pelaksanaan kegiatan program percepatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap-1 dan tahap- 2 untuk usia 12-17 tahun sebanyak 200 (dua ratus) dosis dan Astra Zeneca 200 (dua ratus) dosis untuk vaksin tahap-1 dan 2.

Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Karang taruna dengan kuota 400 dosis dibagi menjadi dua dengan rincian 200 dosis vaksin Sinopak untuk vaksin-1, ke-2 dan 200 dosis vaksin Astra Zeneca vaksin-1 dan ke-2.

Program pemulihan kesehatan masyarakat dengan target maksimal pencapaian kekebalan kelompok tingkat RT/RW yang dilaksanakan ini, dalam rangka meningkatkan herd immunity yaitu untuk menumbuhkan kekebalan dilingkungan kelompok warga masyarakat yang merupakan salah satu cara yang bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan warga masyarakat tingkat RT/RW yang sudah menerima suntik vaksin tahap-I dan ke-2.

Dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 400 dosis untuk warga masyarakat Jatinegara kaum ini, jenis vaksin Sinovak yang diberikan khusus untuk para pelajar usia 12 - 17 tahun dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun ke atas ini secara gratis kepada seluruh warga masyarakat RW.05 dan warga sekitar nya.

Percepatan Serbuan vaksinasi tingkat RW. 05 ini bersinergi dengan Lurah Jatinegara kaum, Ketua RW, unsur tiga pilar, ibu - ibu Dasawisma, 6 orang tenaga kesehatan dari Kesdam Jaya, 6 orang input data dari relawan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0505/JT dipimpin Serma Doni.

Harapan Dandim dengan dilaksanakan serbuan Vaksinasi dilokasi tempat serbuan Vaksinasi 400 dosis dilaksanakan hari ini, khususnya warga RW.05 sudah menerima suntik vaksin dan bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker, menerapkan 5M guna pemulihan Kesehatan Masyarakat menuju Indonesia Tangguh, tandasnya.

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

0 Comments