Menyambut Peringatan HUT RI ke-76 17 Agustus 2021,Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Membantu Pemda Tolikara Dalam Penyelenggaraan Upacara.






(Tolikara-Papua).17 Agustus adalah hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia.Pada hari ini,seluruh elemen masyarakat bersuka cita merayakan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.Seperti halnya yang dilakukan oleh Pemerintah Kab.Tolikara bersama TNI-Polri dan seluruh unsur masyarakat disana.

Pagi ini,Pos Karubaga Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/Vira Jaya Sakti yang dipimpin oleh Komandan Kompi Kasuari Lettu Inf Iqbal Vahlepi dipercaya oleh Pemda setempat untuk membantu pelaksanaan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang diselenggarakan dilapangan Merah putih distrik Karubaga, Kab.Tolikara.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P dalam keterangannya pada Selasa(17/08/2021).

Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas tersebut adalah atas undangan dari Forkopimda Kabupaten Tolikara.

"Upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang digelar oleh Pemda tersebut menunjuk Danki Kasuari Lettu Inf Iqbal Vahlepi untuk bertindak sebagai Komandan Upacara,3 orang anggota untuk menjadi pasukan pengibar bendera,dan 10 orang bertindak sebagai tim pengamanan luar,tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat."Terang Dansatgas.

Sementara itu,Danki Kasuari Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Lettu Inf Iqbal Vahlepi saat dikonfirmasi menjelaskan,"Upacara yang digelar oleh Pemerintah Daerah Tolikara ini dipimpin langsung oleh Bupati Tolikara bapak Usman G Wanimbo.SE.M.Si." Imbuh Danki Kasuari.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda,Kapolres,Ketua DPRD,dan seluruh Forkopimda Kab.Tolikara.

Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 dan berlangsung lebih sederhana dari tahun-tahun sebelumnya,tapi Upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun ini tetap dilaksanakan penuh hikmat dan menerapkan protokol kesehatan.
(Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Post a Comment

0 Comments