Koramil 06/Barabai Lakukan Pendampingan Vaksinasi Tahap 2




BARABAI-Upaya pembentukan herd immunity terus dilakuakn dalam rangka pencegahan  dan penyebaran corana dengan vaksinasi kepada warga masyarakat secara gratis.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 100-02/Barabai melaksanakan pendampingan vaksinasi tahap 2 kepada warga masyarakat bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kab. HST Jl. H. Sibli Imansyah, Bukat, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Senin (23/08).

Sebanyak 181 dosis disalurkan dari 182 orang yang sudah terdaftar , 1 orang ditunda karena alasan Kesehatan (hypertensi), terang anggota Polkes 06.09.15 Barabai serma Samsuni Lesmana.

Lebih lanjut Samsuni Lesmana mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap 2 ini berkat Kerjasama Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah dengan Polkes 06.09.15 Barabai dapat berjalan dengan lancar dan menerapkan protocol Kesehatan yang sangat ketat,”sambungnya

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan pendampingan dan pengawasan vaksinasi oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud peran aktif TNI dalam membantu program pemerintah khususnya pelaksanaan program vaksinasi dan untuk meningkatkan herd immunity masyarakat terhadap Covid-19."ucapnya.

Lebih lanjut Rudi Hartono menambahkan Vaksinasi Covid-19 merupakan program nasional dan dibutuhkan dukungan seluruh pihak dalam penyediaan SDM untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi demi tercapainya keberhasilan dari vaksinasi Covid-19.

"Harapan kami selaku TNI yang bertugas di wilayah, kedepannya menghimbau kepada masyarakat supaya jangan takut terhadap vaksinasi covid-19 supaya wabah ini secepatnya akan berlalu dan keadaan akan normal kembali,"tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments