Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Sukaraja Awasi Normalisasi Anak Sungai Keluang




Penajam – Babinsa Desa Sukaraja Serda Suparto Koramil 0913-04/Sepaku Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan monitoring normalisasi Anak Sungai Keluang Dusun 05 Semoga Jaya Desa Sukaraja Kec. Sepaku Kab. PPU.Jum’at (27/8/2021).

Menurut Babinsa Serda Suparto "Kegiatan normalisasi Sungai yang dikerjakan oleh Dinas PU Kab. PPU tersebut dengan batas waktu pekerjaannya setiap hari dimulai Pkl.08.00 Wita dan berhenti pada pkl. 16.00 Wita".

“Dan di dapat hasil selama normalisasi sungai titik dua dengan pencapaian hasil 0,5  %, pengerjaan pembukaan alur sungai yang terjadi pendangkalan dan dipenuhi oleh gulma dan semak belukar, dengan harapan pada saat musim hujan datang tidak akan terjadi banjir lagi,”ujarnya.

 Babinsa Sukaraja selain melaksanakan Komsos juga menghimbau terhadap warga disekitar lokasi normalisasi untuk selalu Disiplin Prokes Covid - 19 dengan menerapkan 5M (Memakai Masker secara benar dengan menutupi hidung dan dagu, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

 Sumber Dim 0913/PPU

Post a Comment

0 Comments