TNI Sweeping, Cegah barang Ilegal di Perbatasan RI-PNG




Muara Tami– Dalam rangka untuk menjaga stabilitas keamanan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Muara Tami melaksanakan sweeping di jalan lintas utama Skouw Jayapura yaitu di Muara Tami.

Pos Muara Tami yang dipimpin oleh Letda Inf Arjunti Harahap  melaksanakan kegiatan pemeriksaan ini secara rutin dan terus menerus dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan kewaspadaan serta bersikap ramah terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H.,M.Tr(Han) dalam rilik tertulisnya di Skouw Distrik Muara Tami, Jayapua.(06/07/2021)

" Sasaran sweeping ini adalah identitas diri masyarakat yang melintas dan barang-barang yang dicurigai, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat patuh terhadap aturan pemerintah tentang larangan miras serta patuh terhadap hukum", tegas Dansatgas

Ia berharap dengan adanya kegiatan sweeping masyarakat dapat taat terhadap hukum dan tidak membawa barang terlarang demi keamanan lingkungan serta ikut dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG.

Ditempat terpisah Danpos mengatakan bahwa daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi.
"Untuk mengelabui petugas mereka sering memanfaatkan jalur tikus yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen dari petugas keamanan", tambahnya.

Di balik kegiatan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu atas terselenggaranya kegiatan sweeping seperti ini, sehingga angka pelanggaran dan kriminal jauh berkurang.

Post a Comment

0 Comments