Tekan Covid-19, Korem 081/DSJ Tetap Gelar Vaksinasi di Hari Raya Idul Adha




Presiden Joko Widodo menargetkan Pulau Jawa Bisa mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) pada akhir Agustus atau paling lambat pada pertengahan September 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Ratas Evaluasi PPKM Darurat di Istana Merdeka, Jumat (16/7/2021), dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Guna mendukung langkah dan kebijakan Presiden Jokowi tersebut, Korem 081/DSJ beserta jajarannya terus melakukan serbuan vaksinasi maupun vaksinasi harian setiap harinya.

Seperti pada pagi ini, di tengah momen peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M mereka tetap menggelar vaksinasi dan melayani masyarakat yang ingin divaksin.

Vaksinasi yang dilakukan itu sebagai salah satu langkah untuk mempercepat penanganan Covid-19. "Kita ingin menekan angka penyebaran Covid-19," kata Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho di Joglo Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (20/7/2021).

Tidak hanya itu, vaksinasi yang terus gencar dilakukan juga bertujuan untuk mempercepat target herd immunity. 

"Sesuai harapan dari Bapak Presiden, paling tidak pada 2 bulan mendatang hal itu dapat terwujud, khususnya di Pulau Jawa. Makin cepat makin baik," terangnya.

Dari data yang dihimpun pada 18 Juli 2021, sebanyak 1.290.752 masyarakat di wilayah Korem 081/DSJ telah berhasil divaksin. Angka itu sekitar hampir 20 persen dari jumlah masyarakat yang berhak untuk menerima vaksin.  

Mengingat masih banyaknya target yang harus dilakukan, Korem 081/DSJ akan terus berupaya menggelar kegiatan serbuan vaksinasi di berbagai Kota dan Kabupaten di jajarannya. "Akan terus kita genjot hingga minimal nanti target 70 persen sebagai syarat dari herd immunity dapat tercapai," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments