Takut Jarum Suntik Di Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado




*Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado*  Takut jarum suntik menjadi pemandangan yang umum di Rumah Sakit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado saat Serbuan Vaksinasi khusus Vaksinasi Anak di halaman parkir Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi, Lapangan, Mapanget, Manado, Rabu (14/07/2021). Prilaku takut jarum suntik sempat terekam oleh Penerangan Lanud Sam Ratulangi saat serbuan vaksinasi yang berlokasi di Gedung Balai Prajurit pada awal Juli ini. 

“Kami berharap kegiatan rutin vaksinasi ini dapat meng-cover seluruh lapisan masyarakat. Khususnya usia dua belas sampai dengan tujuh belas tahun yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Kelurahan Lapangan di kecamatan Mapanget ini”, jelas Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi kepada Kepala Penerangan (Kapentak) Lanud Sam Ratulangi Mayor Sus Michiko Moningkey.
Lebih lanjut dikatakan, manfaat kebaikan yang didapatkan dari vaksin adalah peningkatan kekebalan tubuh terhadap virus Corona. Sehingga dengan sendirinya akan memotong jalur penularan Covid-19. “Selama pelaksanaan vaksinasi ini tidak ada lagi kendala yang berarti, sebab masyarakat sudah cukup cerdas bahkan telah menyadari pentingnya vaksinasi bagi ketahanan tubuh menangkal Covid-19”, ujar Mayor Kes dr. Ahmad Fauzi.
Sementara itu, dari penuturan Kristi, remaja usia tiga belas tahun, diketahui bahwa awalnya ada perasaan gugup dan takut untuk menerima vaksin, namun pendampingan orangtua sangat membantu mental anak untuk menerima injeksi vaksin di lengan atas penerima vaksin. “Saya sangat senang. Terimakasih kepada Pemerintah dan Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi Manado yang telah menginisiasi vaksinasi bagi kami. Harapan saya, agar semua masyarakat mendukung apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah”, kata Putri seorang Mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi di Manado tentang kegiatan vaksinasi di Lanud Sam Ratulangi.
Serangkaian dengan Serbuan Vaksinasi, kegiatan vaksinasi anak ini dilaksanakan rutin dua kali dalam seminggu yakni Senin dan Rabu di Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi. Terik matahari yang menyengat, tidak melunturkan semangat masyarakat  Mapanget untuk datang dan antri di depan tenda darurat TNI di halaman parkir Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi. Masyarakat harus sudah mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/. Membawa pengenal diri serta mengisi formulir isian yang telah disediakan demi kelancaran penerimaan vaksin. Protokol kesehatan ditegakkan sesuai perintah Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo S.H.***

Post a Comment

0 Comments