Sinergitas TNI-POLRI, Door to door Bantu Warga Isoman Wil Jaktim




Kodim 0505/Jakarta timur - Di tengah kesibukannya dalam menciptakan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dalam pemberlakuan PPKM Darurat, Kapolres Metro Jaktim, Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama 
Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Erwin Kurniawan, serta jajaran Polsek dan Koramil 06/Cakung, Door to door Bantu Warga Isoman di RW. 03 Kelurahan Cakung Barat.

86 Warga di RW.03 saat ini terdampak Pandemi Covid 19, ada yang tidak bisa berdagang, ada juga yang sudah tidak bekerja lagi di perusahaan dan bantuan kebutuhan pokok ini sangat berarti bagi warga Kampung Sawah Cakung Barat, Jumat (16/07/21).

Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Erwin Kurniawan Bersama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, serta jajaran Polsek dan Koramil 06 Cakung Bahkan tak sungkan untuk door to door ke rumah warga Isoman dengan menyerahkan beras serta obat-obatan, vitamin di meja depan rumah warga Isoman dan memberikan motivasi untuk tetap semangat melakukan isolasi Mandiri di rumahnya.

Menanggapi masih dibutuhkannya tempat tidur buat warga isolasi Mandiri yang dibuat yang dibuat khusus oleh kepengurusan RT. 05 RW.03 untuk menampung warga Isoman, maka Polres Metro Jaktim bersama Kodim 0505 JT akan berpartisipasi membantu Tempat tidur, tegas Kapolres Jakarta timur.

Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, juga menambahkan bahwa jajaran Kodim 0505 Jakarta Timur saat ini terus mengirimkan obat dan vitamin yang dibutuhkan warga yang sedang Isolasi Mandiri di rumah, khususnya yang kurang mampu, sehingga bantuan obat bisa tepat sasaran dan membantu warga Isoman dan kami hari ini bersama jajaran Polres Metro Jakarta Timur hadir di tengah warga Cakung Barat untuk menyalurkan obat-obatan dan vitamin serta sembako, tambahnya.

Ketua RT. 05 RW.03 Pargiyo disela acara penyerahan bantuan sembako dan obat-obatan pada wartawan mengaku berterima kasih kepada jajaran Polres Metro Jakarta Timur serta Kodim 0505 JT. yang hari ini hadir membantu warga terdampak pandemi covid 19, di mana untuk RT 05 berjumlah 180 KK dan yang yang sangat terdampak ada 86 KK, sehingga bantuan ini diharapkan benar-benar bermanfaat bagi warga kami agar tetap berdiam diri dirumah selama pemberlakuan PPKM Darurat dan tidak keluar rumah jika tidak sangat penting.

Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres Metro Jaktim, Kombes Pol Erwin Kurniawan Bersama bapak Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, serta bapak Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma yang hadir menyerahkan sendiri kepada masyarakat di sini,  Ini bukti nyata kepedulian pemerintah terhadap warga di tengah PPKN darurat.

RT 05 RW.03 Cakung Barat juga sudah menyiapkan sendiri dan merenovasi sekretariat RT untuk dibuatkan tempat isolasi Mandiri untuk beberapa warga, bisa menempati tempat ini. sehingga mereka lebih mudah untuk mengontrol kesehatannya.

Disamping itu kita juga sudah membuat Kampung tangguh dimana warga yang terdampak secara ekonomi bisa melakukan aktivitas peternakan dan perkebunan di kampung tangguh RT 05 RW 03  Cakung Barat Kecamatan Cakung, ungkap Pargiyo. 

*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Post a Comment

0 Comments