Sambut HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1002/HST-Yonif 621/Mtg Ziarah Di TMP



BARABAI-Dalam rangka memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-63 tahun 2021 Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah dan Yonif 621/Manuntung melaksanakan ziarah rombongan di Tamam Makam Pahlawan Kusuma Bangsa di desa Pagat Kecamatan Batu Benawa Kab.HST.Jum'at (16/07)

Acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak.HB, selaku Pimpinan Ziarah.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah ke pusara para pahlawan yang diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Usai ziarah rombongan Dandim 1002/HST Letkol Inf Muh Ishak HB. mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kodam VI/Mulawarman dan merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit Kodam VI/Mulawarman sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Tanah Air. 

Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka,"terangnya.

Turut hadir dalam ziarah rombongan, para Danramil dan Perwira Staf dan anggota Kodim 1002/HST, para Perwira dan anggota Yonif 621/Mtg, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman bersama anggota, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Yonif 621 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan PNS Kodim 1002/HST.(pendim1002).

Post a Comment

0 Comments